MUNCUL LAGI RT ZONA KUNING DI PUTAT

wahyun 04 Mei 2021 16:25:33 WIB

Putat (SIDA) - Tidak lama bertahan pada zona hijau, kini muncul lagi satu RT zona kuning di Kalurahan Putat. Salah satu warga Padukuhan Bobung dinyatakan positif covid pada Selasa (04/05/2021) setelah menjalani swab PCR pada jumat lalu. Warga tersebut akan menjalani operasi ringan sehingga sesuai prosedur harus rapid terlebih dahulu. Hasil rapid menunjukkan reaktif dan ditindaklanjuti dengan swab PCR dengan hasil positif covid. 

Setelah diberi info oleh Puskesmas Patuk II, posko PPKM langsung melakukan koordinasi dengan dukuh setempat. Kondisi terkendali. Semenjak swab, warga terkonfirmasi positif sudah tinggal memisahkan diri dari keluarga inti. "Dengan antisipasi yang sudah dilakukan sedemikin rupa itu semoga kasus tidak menyebar, " harap Dukuh Bobung, Ari Iswanto. Namun demikian untuk anggota keluarga inti akan dilakukan swab antigen keesokan harinya.

Setelah melakukan komunikasi dengan waga terkonfirmasi, tidak diketahui dari mana dia mendapatkan virus covid. Warga tersebut bukan merupakan pelaku perjalanan ataupun kontak erat dengan kasus positif lain. 

Menyikapi hal ini Bidan Puskesmas Patuk II yang merupakan unsur tenaga kesehatan di posko PPKM Kalurahan Putat menegaskan kembali untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan khususnya di Padukuhan Bobung. "Warga Bobung dimohon untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan, " tulisnya di grup PPKM. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT