UPAYA MENJAGA, RELAWAN RUTIN DESINFEKSI MASJID

wahyun 02 Mei 2021 05:06:48 WIB

Putat (SIDA) - Berbagai upaya dilakukan oleh relawan PPKM dalam rangka  melindungi masyarakat dari penyebaran virus Covid 19. Salah satunya dengan melakukan desinfeksi rutin masjid. Sebagaimana yang dilakukan oleh salah satu relawan, Suryanto, dari Padukuhan Sendangsari pada Minggu (02/05/2021) . Setiap seminggu sekali pegiat kemanusiaan ini dengan APD lengkap mengagendakan penyemprotan Masjid di wilayah tempat tinggalnya, Masjid An Nasrullah. 

Intensitas masyarakat beribadah di masjid akan meningkat pada bulan Ramadhan. Setiap sore anak-anak pergi ke masjid untuk kegiatan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dilanjutkan buka bersama. Pada malam hari masyarakat menyelenggarakan sholat tarawih. Selain itu jumlah jamaah sholat wajib lima waktu juga mengalami peningkatan di bulan suci ini. Oleh karena itu harus dipastikan kondisi masjid selalu steril sehingga masyarakat terjaga.

Selain melakukan desinfeksi, posko PPKM Kalurahan Putat juga telah menyerahkan bantun masker dan hand sanitizer untuk dimanfaatkan oleh jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid. Pemerintah Kalurahan Putat juga membuat surat edaran perihal pelaksanaan ibadah di Masjid pada bulan suci Ramadhan dan diminta untuk ditempel di masjid agar semua jamaah dapat membaca dan memahaminya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan ini, pemerintah berharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat namun tetap aman. "Terima kasih relawan yang terus berjuang menjaga masyarakat. Berbagai upaya yang telah kita lakukan semoga membuahkan hasil dengan amannya warga kita dari covid dan penyakit lainnya, " tulis Lurah Putat sekaligus ketua posko PPKM, Sukardi, di grup Whatsapp posko PPKM. [YN] 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT