PERTEMUAN DESA PRIMA DI BULAN RAMADHAN

wahyun 02 Mei 2021 05:05:33 WIB

Putat (SIDA) - Pertemuan rutin Desan Prima Gumregah Kalurahan Putat tetap dilaksanakan meskipun bertepatan dengan Bulan Ramadhan. Petemuan diselenggarakan pada Sabtu (01/05/2021) bertempat di rumah Ketua Desa Prima, Sukarni, di Padukuhan Plumbungan. 

Pertemuan yang dihadiri 20 pengurus dan anggota Desa Prima dan Kamituwa ini didatangi oleh pendamping langsung yaitu Soni. Selain agenda arisan dan simpan pinjam sebagaimana biasanya, dalam pertemuan Desa Prima disampaikan materi dan pengarahan baik oleh ketua, Kamituwa, ataupun pendamping.

Dalam sambutan pembukaannya ketua Desa Prima, Sukarni, membagikan materi yang diperoleh dari acara Bina Setara yang diselenggarakan DP3AP2 DIY beberapa hari sebelumnya. "Dalam menjalankan usaha itu harus dibekali dengan modal, kemauan, dan pengetahuan," jelasnya. "Jika salah satu dari ketiga hal tersebut tidak ada maka usaha tidak akan berjalan, " tambahnya.

Kamituwa Kalurahan Putat, Sri Wahyuni, menambahkan informasi bahwa kegiatan Fasilitasi untuk 8 UMKM akan segera dimulai. "TPK sudah berkumpul dan mulai bekerja," imbuhnya. "Semua UMKM yang mengakses dana keistimewaan harus mau berjuang bersama dengan Desa Prima. "Fasitasi UMKM ditujukan untuk kelompok usaha di masyarakat yang mau maju bersama Desa Prima, "tegasnya di akhir sambutan.

Pendamping juga menambahkan bahwa semangat ibu-ibu Desa Prima Gumregah Putat harus selalu dijaga semangatnya. "Meskipun di bulan puasa ini banyak yang fokus dengan pesanan pribadi, diharap jangan lupa pengembangan usaha kelompoknya ya, " ujar pendamping yang hampir selalu hadir di pertemuan Desa Prima ini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT