LEGA, HASIL PCR SUSPECT NEGATIF COVID

wahyun 30 April 2021 18:02:13 WIB

Putat (SIDA) - Hasil swab PCR warga suspest di Padukuhan Kepil sudah keluar pada Jumat (30/04/2021). Semua lega, hasilnya negatif. Dokter Jovita dari Puskesmas Patuk II memberi kabar langsung kepada Kamituwa Putat, Sri Wahyuni, S.Kom.  Dengan demikian warga suspect dinyatakan bebas covid dan kodisi sehat sehingga bisa kembali melaksanakan aktifitas seperti biasa.

Beberapa waktu lalu warga yang kesehariannya bekerja di pabrik ini harus menjalani isolasi mandiri setelah swab PCR. Salah satu teman kerjanya sedang menjalani isolasi mandiri dikarenakan positif covid sehingga semua pekerja pabrik diminta melakukan rapid antigen. Lima hari setelahnya warga yang merupakan anak ketua RT 12 RW 03 Padukuhan Kepil ini merasakan gejala pusing dan sakit tenggorokan. Untuk memastikan, keluarga membawanya ke Puskesmas Patuk II untuk dilakukan swab PCR. 

Sebelumnya posko PPKM Kalurahan Putat juga memberikan dukungan mental kepada keluarga untuk tetap optimis dan sokongan logistik selama menjalani isolasi mandiri sampai hasil swab PCR keluar dan dinyatakan negatif. 

Lurah Putat, Sukardi, bersyukur masyarakat sudah ada kesadaran untuk inisiatif melakukan pengecekan tanpa harus diminta. "Jika kontak erat dengan kasus positif atau ada gejala yang dicurigai, pokoknya langsung saja cek ke Puskesmas. Untuk antisipasi kemungkinan terburuk, " ujarnya saat dimintai keterangan. [YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT