KALURAHAN PUTAT SALURKAN BLT UNTUK 32 KPM

wahyun 28 April 2021 12:35:22 WIB

Putat (SIDA) - Rabu (28/04) siang Kalurahan Putat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk bulan April 2021. Berdasarkan evaluasi dan koordinasi antara Pemerintah Kalurahan beserta pemangku wilayah dari 9 padukuhan, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode bulan April sebanyak 32 KPM dengan mata pencaharian yang terdiri dari 19 petani dan buruh tani, 1 pedagang, dan 12 kategori pekerjaan lainnya (sopir, pengrajin, dan IRT). Penurunan KPM yang semula 42 KPM menjadi 32 KPM disebabkan karena kondisi perekonomian masyarakat yang sudah mulai mengalami peningkatan.

BLT Kalurahan Putat dilaksanakan di Aula Kalurahan Putat dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dibantu oleh relawan posko PPKM. Setiap warga yang datang diarahkan untuk mencuci tangan dan dicek suhunya. Semua KPM sudah muncul kesadaran memakai masker dari rumah masing-masing.

Sebelum dipanggil sesuai urutan kehadiran, Kamituwa, Sri Wahyuni, S.Kom, menyampaikan bahwa untuk KPM baru sejumlah 25 KPM diharuskan mengisi surat pernyataan bermaterai yang berisi pernyataan bahwa KPM tidak sedang menerima bantuan sosial lain baik itu PKH, Sembako, atau BST dan bersedia mengembalikan jika ternyata sudah mendapat bantuan tersebut. Selain itu juga wajib mengumpulkan fotocopy KTP dan undangan. Kamituwa juga menyampaikan bahwa setelah tiga bulan BLT diterima akan dilakukan evaluasi. "Bisa berlanjut atau digantikan dengan KPM yang lain tergantung hasil evaluasi nanti," tegasnya sebelum mengakhiri pengantar.

Penyaluran BLT Kalurahan Putat yang dimonitor langsung oleh pendamping desa, Edi Purbiyanto, A.Md., Bhabinkamtibmas, Carik, dan Kaur Danarta ini berjalan lancar dan tertib. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT