TPK FASILITASI UMKM MULAI BEKERJA

wahyun 27 April 2021 06:04:29 WIB

Putat (SIDA) - TPK program fasilitasi UMKM Kalurahan Putat telah terbentuk dan mulai melaksanakan program dengan rapat koordinasi perdana pada Senin (26/04/2021) di rumah ketua TPK yaitu Wasiyanti di Padukuhan Gumawang.

Tahun 2021, selain melaksanakan berbagai kegiatan dan program yang bersumber dari Dana Desa, Kalurahan Putat sebagai Desa Mandiri Budaya juga melaksanakan program yang bersumber dari Dana Keistimewaan DIY. Keseluruhan program digunakan untuk pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan, dan mengurangi pengangguran. Salah satu program untuk mencapai tujuan tersebut adalah fasilitasi untuk delapan kelompok UMKM di Kalurahan Putat. 

Adapun kelompok yang diberi fasilitas untuk pengembangan usaha adalah kelompok IMUD di Padukuhan Kepil, Pasar Kampung Emas di Padukuhan Plumbungan, kelompok rengginan di Sendangsari, kelompok olahan kakao di Gumawang, kelompok "Seruputan" di Padukuhan Putat Wetan, kelompok ampyang di Padukuhan Putat I, dan keripik "Juara" di Padukuhan Putat II serta kelompok usaha kacang sangan milik PKK Kalurahan. Masing-masing kelompok akan mendapatkan fasilitas pengembangan usaha berupa alat dan bahan senilai 10 juta untuk masing-masing kelompok.

Kamituwa, Sri Wahyuni, S.Kom., selaku TPK dari unsur pamong yang merupakan sekretaris TPK memaparkan alur pelaksanaan kegiatan dan tugas serta fungsi TPK kepada seluruh anggota TPK. "Salah satu tugas TPK adalah menentukan penyedia barang yang akan kita gunakan ." ujarnya kepada seluruh TPK sejumlah  4 orang. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT