SAFARI TARAWIH KALURAHAN PUTAT DI MASA PANDEMI

wahyun 27 April 2021 05:10:18 WIB

Putat (SIDA) - Berbeda dengan kondisi sebelum pandemi, Pemerintah Kalurahan Putat tidak melaksanakan safari tarawih di Bulan Ramadhan 1442 H ini. Kebijakan ini dimaksudkan agar tidak ada kerumunan dalam waktu lama di masjid. Berbagai kegiatan di masjid diharapkan dilaksanakan secukupnya dan sesingkat-singkatnya. Namun demikian pada Senin (26/04/2021) Pemerintah Kalurahan Putat mengunjungi Masjid An Nur Gumawang dalam rangka ingin menyampaikan informasi penting kepada masyarakat sekaligus mengikuti jamaah sholat isya dan tarawih. 

Rombongan yang terdiri dari pamong Kaur Danarta (Sumadi), Kaur Pangripta (Tumijan), Jagabaya (Endah Dwi Astuti, SIP), Kamituwa (Sri Wahyuni, S.Kom.)  dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa ini dipimpin langsung oleh Lurah Putat, Sukardi. 

Setelah sholat isya berjamaah dan langsung dilanjutkan sholat tarawih, Sukardi menyampaiakan beberapa hal kepada masyarakat. Pertama Pemerintah Putat menyampaikan permohonan maaf karena pada masa pandemi ini belum bisa melaksanakan safari tarawih seperti kebiasaan sebelumnya. Selanjutnya pemerintah berharap masyarakat tertib melaksanakan himbauan pemerintah dalam memutus rantai persebaran covid dengan 5 M.

Informasi terakhir dan merupakan informasi inti yang ingin disampaikan pemerintah kalurahan adalah berhentinya dukuh terlantik empat bulan yang lalu. "Sebenarnya sangat disayangkan dan kami berharap hal ini tidak pernah terjadi. Berbagai upaya pendekatan dan bujukan telah dilakukan namun tidak bisa mengubah keputusan dukuh Gumawang terlantik untuk mengundurkan diri, " penjelasan Sukardi panjang lebar kepada masyarakat yang hadir. "Mohon disampaikan kepada yang lain juga bahwa sebagai Pelaksana Tugas Dukuh Gumawang adalah Pak Sulistyo, Dukuh Plumbungan, " imbuhnya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya Sukardi berharap semua masyarakat Gumawang mau mendukung kebijakan ini sampai ada Dukuh Gumawang yang baru nanti. "Kami mohon masyarakat nyengkuyung kebijakan ini nggih, " pesan Sukardi. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT