PEMERINTAH KALURAHAN PUTAT SALURKAN DANA KEBENCANAAN TALUD AMBROL

wahyun 26 April 2021 16:28:10 WIB

Putat (SIDA) - Menindaklanjuti bencana tanah longsor yang disebabkan talud ambrol di Padukuhan Putat I RT 30 RW 08 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kalurahan Putat Senin (26/04/2021) menyampaikan bantuan berupa dana kebencanaan untuk menyokong pembangunan talud kembali. Bantuan dana sebesar Rp 500.000,00 ini diserahkan oleh Kamituwa kepada pemilik talud, Ngatinah, dan didampingi Bhabinkamtibmas serta dukuh setempat.

Talud setinggi hampir 3 meter ini ambrol disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dalam durasi waktu lama. Berakibat menimpa bangunan rumah bagian belakang yang terletak di bawahnya. Jika tidak segera diperbaiki, longsoran ini akan lebih membahayakan sehingga pemilik talud langsung memperbaiki talud pasca peristiwa longsor terjadi.

Sebelum memberikan bantuan dana kebencanaan, Pemerintah Kalurahan Putat melakukan survey dan menganalisis tingkat bahaya dan besar kerugian. Bentuk dan besaran bantuan akan disesuaikan dengan kondisi lapangan. "Besaran dan bentuk bantuan kami sesuaikan dengan kondisi lapangan, " jelas Kamituwa, Sri Wahyuni, A.Kom., saat dimintai keterangan dukuh perihal perbedaan jenis bantuan kebencanaan di masyarakat. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT