POSKO PPKM BERI ARAHAN WARGA PULANG TAKZIYAH KASUS POSITIF COVID

wahyun 26 April 2021 16:26:21 WIB

Putat (SIDA) - Upaya Pemerintah Kalurahan Putat untuk menjaga masyarakat agar aman dari covid terus dilakukan, salah satunya dengan memaksimalkan peran Posko PPKM. Senin (26/04/2021) posko PPKM mendatangi warga Padukuhan Putat I yang tiga hari lalu pulang dari luar daerah dalam rangka melayat keluarga yang meninggal disebabkan Covid 19.

Dalam kunjungan yang dipimpin Kamituwa ini, posko PPKM menanyakan kondisi tracing kasus di tempat yang dikunjungi kemarin. Diinfokan bahwa kasus di sana tidak menyebar. "Keluarga yang kontak erat juga sudah dites dan hasilnya aman, " ulas warga tersebut.

Namun demikian untuk antisipasi kemungkinan terburuk, berdasarkan arahan Puskesmas 2 warga yang pulang dari melayat ini diminta melakukan rapid antigen. Tes ini telah dilakukan Senin (26/04/2021) pukul 10.00 WIB di Puskesmas Patuk II dengan hasil negatif. Sesuai prosedur akan dilakukan swab PCR pada hari ke-lima setelahnya nanti sehingga warga tersebut tetap harus melakukan karantina mandiri untuk sementara waktu. Setelah hasil PCR keluar baru ada kepastian apakah warga tersebut aman dari covid atau sebaliknya.

Sebagai upaya dukungan, rombongan posko PPKM yang terdiri dari dukuh, Bahbinkamtibmas, dan Babinsa ini memberikan motifasi dan arahan. Selain itu juga menyampaikan sokongan bantuan logistik selama menjalani karantina mandiri. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT