KEGIATAN BULAN RAMADHAN MASJID AL-MUTTAQIN PADUKUHAN BATUR

Tari 26 April 2021 10:56:17 WIB

Putat (SIDA) – Untuk mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan , Remaja Masjid Al Muttaqin Padukuhan Batur mengadakan kegiatan mengaji setiap sore di Masjid. Mengaji dilaksanakan setiap sore pukul 16.00 wib sampai Magrib atau waktu berbuka puasa. Materi  mengaji diantaranya membaca iqro’, hafalan surat-surat pendek, bercerita mengenai keagamaan dan kegiatan keagamamaan lainnya.

Santri yang  mengaji hanya khusus untuk warga Padukuhan Batur, dalam mengaji tetap mematuhi protokol kesehatan. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan selama Bulan Ramadhan. Setiap hari diberikan takjilan atau makanan untuk berbuka puasa bagi anak-anak yang mengaji.

Pemberian takjil digilir dari warga Padukuhan Batur mulai dari RT 01 sampai RT 04. Pemberian takjil rutin diberikan setiap Bulan Ramadhan untuk memberikan penyemangat bagi anak-anak agar mau mengaji dan menuntut ilmu sebanyak-banyaknya selama Bulan Ramadhan.

Ustad dan ustadzah yang mengajar juga hanya dari warga Padukuhan Batur.  Setiap malam juga diadakan tadarus  Al Quran di Masjid. Semoga pandemic covid-19 segera berakhir dan aktivitas Bulan Ramadhan bisa dilaksanakan seperti dulu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT