SAFARI TARAWIH WAKIL BUPATI GUNUNGKIDUL DI MASJID AL MA'WA

wahyun 22 April 2021 16:56:54 WIB

Putat (SIDA) - Sebagaimana agenda yang rutin dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul khususnya sebelum kondisi pandemi, Kamis (22/04/2021) Pemda melakukan kunjungan dalam rangka safari Ramadhan di Masjid Al Ma'wa yang terletak di Padukuhan Putat II Kalurahan Putat. Rombongan pemda yang terdiri dari Wakil Bupati, Heri Susanta, S.Kom., M.Si. dan perwakilan 12 OPD Kabupaten Gunungkidul disambut hangat oleh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Patuk, Forkompinka, Lurah Putat, dan Takmir serta jamaah masjid Al Ma'wa. 

Acara yang semula direncanakan bertempat di dalam Masjid Al Ma'wa ini akhirnya diselenggarakan di aula rumah makan Griya Wana yang terletak tepat di samping masjid. Pelaksanaan acara yang dihadiri tamu dan hadirin sejumlah 100 orang ini diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati yang baru menjabat ini menyampaikan bahwa meskipun pemerintah telah menghimbau para perantau untuk tidak mudik namun bisa dipastikan mereka akan tetap pulang ke kampung halaman. Oleh karena itu kuncinya harus mau menerapkan 5 M baik itu pemudik atau keluarga yang dikunjungi. Masyarakat juga diharapkan tetap berkarya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga roda ekonomi dapat terus berputar namun masyarakat tetap aman. Di akhir sambutannya wakil bupati mengajak hadirin untuk menjalani ujian pandemi ini dengan ikhlas dan sabar sehingga dapat meningkatkan iman dan takwa. "Dengan ujian pandemi ini semoga kita lulus sehingga dapat meningkatkan iman dan takwa kita, " tegasnya.

Sebelum acara diakhiri dengan buka puasa dan sholat maghrib bersama, Wakil Bupati menyerahkan bantuan untuk masjid berupa sarana prasarana senilai 5 juta kepada 3 masjid di Patuk yaitu Masjid Al Al Fatonah Gunungbutak Nglanggeran, Masjid An Nur Gondang Patuk, dan Masjid Al Ma'wa Putat.[YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT