KUNJUNGAN PUSKESMAS PÀTUK II KE WARGA POSITIF COVID 19

wahyun 16 April 2021 07:17:29 WIB

Putat (SIDA) - Hingga saat ini di Kalurahan Putat masih terdapat satu RT dengan status zona kuning. Satu rumah RT 08 RW 02 terdapat dua warga terkonfirmasi positif covid 19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Upaya penanganan kasus positif telah dilaksanakan oleh posko PPKM dalam bentuk pemberian bantuan logistik, APD (masker dan desinfektan ruangan), dan edukasi bagi masyarakat sekitar serta motivasi untuk warga terkonfirmasi. Tracing juga telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan hasil tidak ada warga yang melakukan kontak erat.

Tindakan medis dilaksanakan oleh Puskesmas Patuk II, antara lain pemberian obat untuk mengatasi gejala-gejala yang dirasakan warga terkonfirmasi, melakukan swab antigen dan dilanjutkan PCR, dan melakukan monitoring kesehatan setiap hari. Puskesmas juga melaksanakan kunjungan langsung ke rumah lokasi isolasi mandiri pada Kamis (15/04/2021) didampingi oleh Dukuh setempat. 

Pada kunjungan tersebut, survailens Puskesmas Patuk II menjelaskan bahwa kebijakan pemerintah kali ini tidak ada swab evaluasi. Setelah 14 hari warga terkonfirmasi positif melakukan isolasi mandiri dan sudah tidak ada gejala yang dirasakan maka dinyatakan sembuh dan bisa kembali melaksanakan aktifitas seperti sebelumnya. "Jika ingin lebih mantap dan akan melaksanakan swab mandiri dipersilahkan, " penjelasan pihak puskesmas kepada warga terkonfirmasi. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT