TALUD AMBROL MENIMPA RUMAH WARGA

wahyun 16 April 2021 07:14:45 WIB

Putat (SIDA) - Bencana talud ambrol kembali terjadi. Kali ini talud milik Ngatin menimpa rumah belakang milik Agus Kaswara RT 30 RW 08 Padukuhan Putat I yang terletak tepat di bawah talud. Longsoran tanah dan batu mengenai bangunan kamar mandi, namun tidak sampai merobohkan bangunan. Longsor talud setinggi 3 meter ini disebabkan hujan deras dengan durasi lama yang terjadi Rabu (14/04/2021) sore hingga petang. 

Kamis (15/04/2021) pagi, warga sekitar dipimpin Dukuh Putat I, Agus Rianto, bergotong-royong membersihkan longsoran. "Setelah dibersihkan akan segera dibangun kembali talud oleh tukang yang disewa yang punya talud," ujar Agus Rianto. "Harus segera diperbaiki untuk mengantisipasi jika ada hujan deras lagi," imbuhnya.

Pada hari yang sama juga disampaikan bantuan logistik dalam bentuk satu paket sembako kepada keluarga Ngatin. Bantuan disampaikan langsung oleh Binmas Polres Gunungkidul yang kebetulan saat itu sedang ada kunjungan ke posko PPKM Kalurahan Putat. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan jagabaya. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT