KOORDINASI PPKM DENGAN PEGIAT WISATA DAN BUDAYA KALURAHAN PUTAT

wahyun 13 April 2021 21:31:57 WIB

Putat (SIDA)- Untuk menselaraskan program pemerintah menanggulangi covid 19 dalam bentuk strategi kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro dengan kegiatan dunia wisata dan budaya di Kalurahan Putat, posko PPKM mengadakan acara koordinasi antara PPKM dengan pegiat wisata dan budaya. Kegiatan yang dilaksanakan di hari pertama bulan puasa 1442 H ini, bertepatan dengan Selasa (13/04/2021), dilaksanakan di Watu Joglo, Padukuhan Kepil. 

Pertemuan ini dilaksanakan posko PPKM sebagai upaya menyamakan persepsi dan pemahaman tentang PPKM. Jangan sampai program pemerintah yang bertujuan membuat masyarakat aman ini dinilai sebagai penghambat kegiatan wisata dan budaya. "Upaya pemerintah menanggulangi covid dan kegiatan masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi ibarat rem dan gas. Keduanya harus ada dan harus seimbang. Gas tanpa rem jelas bahaya, sedangkan rem tanpa gas maka akan mandeg. Tidak ada kemajuan", ulas Kamituwa sebagai pengantar membuka acara. 

Disampaikan oleh Panit Binmas Polsek Patuk, Iptu Pardjiyo bahwa PPKM didirikan bukan untuk melarang kegiatan yang ada di masyarakat. Kegiatan apapun tetap bisa dilaksanakan, tapi harus sesuai dengan arahan dan aturan pemerintah. PPKM hadir untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan tersebut. "Jadi masyarakat tetap bisa berkegiatan, PPKM mengupayakan masyarakat aman dalam berkegiatan. Bukan untuk menakut-nakuti atau memata-matai, " tegasnya.

Lurah Putat, Sukardi, juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa PPKM dan kegiatan wisata dan budaya harus saling mendukung. PPKM mendukung kegiatan wisata dan budaya tetap aman dan pegiat wisata serta budaya mendukung program pemerintah dalam bentuk PPKM dengan menjalin koordinasi dan komunikasi. Sehingga kedua belah pihak dapat maksimal dalam menjalankan perannya masing-masing. "Kuncinya adalah membangun komunikasi yang lancar," ujarnya di akhir sambutan.

Acara yang juga dihadiri oleh ketua desa wisata, ketua desa budaya, pendamping desa budaya, ulu-ulu, koordinator bidang posko PPKM, dan para ketua pokdarwis ini ditutup dengan buka puasa bersama[YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT