MUNCUL RT ZONA KUNING, RELAWAN PPKM SIGAP PENANGANAN

wahyun 06 April 2021 15:02:12 WIB

Putat (SIDA)- Setelah akhir Februari 2021 lalu kasus terakhir terkonfirmasi positif covid 19 di Kalurahan Putat telah selesai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh, kini kembali muncul satu RT menjadi zona kuning. Salah satu warga RT 08 terkonfirmasi positif setelah Senin (06/04/2021) kemarin telah dilakukan swab sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

Selasa (07/04/2021), Relawan PPKM Mikro langsung melakukan koordinasi terbatas untuk menindaklanjuti kejadian ini. Komunikasi dengan Puskesmas Patuk II terus dilakukan untuk memperlancar proses tracing dan testing kontak erat.

Relawan PPKM yang terdiri dari Bhbinkamtibmas, Babinsa, Kamituwa, Dukuh, Ketua RW, dan dua orang relawan melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga terkonfirmasi positif dan tempat yang disinggahi semalam sebelumnya. PPKM juga meyerahkan sokongan logistik selama menjalani isolasi mandiri. Bhabinkamtibmas melakukan tracing dengan mewawancarai tetangga terdekat. Arahan dan motifasi diberikan kepada keluarga agar menghadapi keadaan ini dengan tenang dan berfikir positif. Masyarakat juga diedukasi untuk memberi dukungan baik material dan dukungan moril.

"Covid bukan aib. Ini ujian bersama. Kita harus support saudara kita. Warga dikondisikan nggih Pak," pesan Kamituwa, Sri Wahyuni, S.Kom., kepada ketua RW. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT