LINMAS PEREMPUAN KALURAHAN PUTAT

Tari 01 April 2021 19:48:11 WIB

Putat (SIDA) – Peranan Linmas sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Linmas merupakan salah satu lembaga di Kalurahan Putat. Di setiap Padukuhan ada 5 Linmas yang berada di bawah komando Jogoboyo.

Pada umumnya Linmas adalah seorang laki-laki yang gagah, tegap dan berwibawa. Namun di Kalurahan Putat ada 3 Linmas perempuan yang ikut mengabdi untuk kepentingan perlindungan masyarakat. Salah satunya bernama Tarmini yang berasal dari Padukuhan Putat Wetan.

Walaupun dia seorang perempuan namun dia taat dan patuh menjalankan tugasnya sebagai Linmas. Setiap ada acara yang membutuhkan Linmas beliau selalu siap dan sigap. Beliau menjalankan tugas dengan sepenuh hati dan ingin mengabdikan dirinya untuk melindungi masyarakat khususnya warga Kalurahan Putat.

Salah satu ketugasan Linmas dalam masa PPKM ini adalah menegakkan penerapan protokol di pelayanan kantor Kalurahan Putat. Setiap pengunjung yang datang diarahkan Linmas untuk mencuci tangan , pengecekan suhu tubuh, dan memberi masker jika belum memakai. Selain itu Linmas juga selalu melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masyarakat yang melibatkan kerumunn orang banyak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT