CARA ALAMI MEMANJANGKAN DAN MENEBALKAN BULU MATA

30 Maret 2021 10:24:31 WIB

Apapun tren kecantikan yang ada sekarang, bulu mata yang tebal dan panjang tetap menjadi salah satu standar keindahan mata. Tidak heran jika banyak brand kosmetik yang secara khusus mengeluarkan produk pemanjang dan penebal bulu mata. Namun, bagi kamu yang tidak ingin merorogoh kocek lebih dalam, bisa mencoba bahan-bahan alami berikut. Apa saja bahan alaminya? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

Kulit Lemon

 

Cara memanjangkan bulu mata pertama yang bisa kamu coba ialah menggunakan kulit lemon. Bahan alami ini bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti minyak jarak dan minyak zaitun. Minyak jarak dan zaitun akan mendorong pertumbuhan bulu mata, sedangkan kulit lemon yang mengandung vitamin C dan A akan memaksimalkan pertumbuhan tersebut.

 

Cara membuatnya juga mudah. Potonglah kecil kulit lemon, kemudian rendam ke dalam minyak jarak dan minyak zaitun selama 2 hingga 3 hari. Oleskan minyak tersebut pada bulu mata ketika hendak tidur.

 

Lidah Buaya

 

Selanjutnya, Beautynesian bisa menggunakan gel lidah buaya. Adanya kandungan pelembab di dalam lidah buaya, membuatnya sangat bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata. Cara pakainya juga mudah. Tinggal dioleskan secukupnya sesaat akan tidur kemudian bersihkan pada pagi harinya. Namun perlu diperhatikan agar gel lidah buaya tidak mengenai selaput mata, ya. Gunakanlah cotton buds supaya lebih aman.

 

Minyak Jarak

 

Kalau yang berikutnya ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Minyak jarak mengandung asam lemak yang baik untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, asam lemak yang ada dalam minyak jarak juga akan membantu menebalkan serta memanjangkan bulu mata, lho. Kandungan lain yang ada di dalam minyak jarak adalah antioksidan. Kandungan ini akan sangat berfungsi untuk menguatkan akar bulu mata. Jadi, tidak mudah rontok, deh.

 

 

Teh Hijau

Selanjutnya ada teh hijau yang juga tidak kalah berkhasiat dalam memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Lagi-lagi, kandungan antioksidan sangat berperan penting dalam hal ini. cara pengaplikasiannya ialah dengan menambagkan daun teh hijau ke dalam air hangat. Biarkanlah hingga larut selama beberapa menit. Setelah dingin, kamu bisa langsung mengoleskannya ke bulu mata. Perlu diingat, cairan ini bisa bertahan selama 3 hari. Setelah itu, gantilah dengan yang baru.

 

Nah, yang terakhir ada kemiri yang bisa Beautynesian coba untuk menghasilkan bulu mata natural yang lebat dan panjan. Kemiri mengandung kalsium, fosfor, zat besi, kalsium, Vitamin A, B1, C, dan protein yang sangat bermanfaat untuk tubuh dan kecantikan. Cara mengaplikasikannya bisa dengan menumbuk kemiri yang masih utuh agar keluar minyaknya, lalu dioleskan. Namun, jika ingin lebih praktis, kamu bisa membeli minyak kemiri yang sudah banyak dijual di pasaran.

 

(kik/kik)

Sumber: https://www.beautynesia.id/berita-make-up/cara-alami-memanjangkan-dan-menebalkan-bulu-mata-gampang-banget/b-96942

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT