12 TOOLS INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

29 Maret 2021 09:49:23 WIB

Saat ini persaingan di dunia bisnis digital semakin sengit. Banyak masyarakat di Indonesia atau bahkan di dunia memanfaatkan perkembangan teknologi dengan melakukan transaksi jual beli online. Salah satu contoh media yang biasa digunakan adalah Instagram. Maka dari itu, banyak developer membuat tools instagram agar penggunanya lebih efisien untuk mengembangkan bisnis.

 

Untuk memiliki daya tarik yang lebih, Anda perlu membuat sesuatu yang berbeda dibandingkan para kompetitor lainnya. Anda harus membuat tampilan akun jual-beli Anda semenarik mungkin agar setidaknya konsumen mengunjungi dan melihat produk yang ditawarkan. Menggunakan tools tambahan juga dapat meningkatkan kualitas dari gambar, penjualan produk, dan menghemat waktu.

 

Tak perlu banyak penjelasan lagi, berikut merupakan daftar tools Instagram yang bisa Anda gunakan.

 

Dengan pengguna aktif instagram yang terus bertambah di setiap tahunnya, membuat instagram dapat dijadikan sebagai media baru untuk menjalankan kegiatan bisnis. Untuk memaksimalkan kegiatan bisnis tersebut, para pelaku usaha menggunakan beberapa tools instagram tambahan yang tujuannya adalah agar akun jual beli tersebut memiliki daya tarik oleh banyak orang.

 

1. Social Gone Viral

 

Salah satu instagram marketing tools ini menggunakan algoritma marketing yang memiliki target agar membantu user mendapatkan pengikut, komentar, disukai, dan sponsor dengan mudah. Dengan Social Gone Viral produk yang anda posting akan menjadi trending dalam waktu yang singkat.

 

 

 

2. Magic Sosial

 

Dengan menggunakan tools ini, Anda dapat melacak traffic kompetitor Anda dalam aktivitas bisnisnya. Dengan memberikan pelayanan benchmarking dan matrik engagement, Anda dapat melakukan perbandingan antara kompetitor.

 

Jika telah mengetahui informasi traffic dan profilnya, tentu Anda akan dapat membangun sebuah profil yang berbeda dan lebih menarik dibandingkan dengan kompetitor Anda.

 

 

 

3. Gramshoot

 

Gramshot adalah aplikasi yang dapat digunakan melalui perangkat Android. Aplikasi ini dapat digunakan secara otomatis selama 24 jam untuk mengelola akun instagram milik Anda. Terdapat beberapa fitur andalan yang disediakan di dalam aplikasi ini, seperti Auto like, auto follow, bahkan Anda dapat membuat jadwal post otomatis.

 

 

 

4. Instagenic

 

Instagenic dapat dijalankan melalui komputer berbasis WIndows atau Mac OS. Instagenic menawarkan beberapa fitur yang menjadi andalan bagi mereka seperti, riset konten yang berfungsi untuk mencari konten yang sedang trending di Instagram. Selain itu, layaknya akun bisnis tools ini memiliki auto welcome message ketika konsumen ingin mencari informasi mengenai produk.

 

5. Virol

 

Salah satu instagram tools followers adalah Virol. Tools ini dapat Anda gunakan sebagai penambah followers instagram akun Anda. Pengguna tools ini di Indonesia mencapai 4.000 pengguna. Pelaku bisnis di Indonesia banyak menggunakan Virol karena berbagai fitur yang dapat membantu menjalankan bisnis tersebut, seperti dapat mengunggah foto dan video dari komputer.

 

6. Gramcaster

 

Gramcaster memiliki fitur yang memiliki kemiripan dengan tools Gramshoot. Foto atau video dapat Anda post secara otomatis sesuai dengan jadwal yang telah Anda tentukan. Terdapat juga fitur pesan otomatis yang dapat memberikan informasi terkait produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada konsumen.

 

 

 

7. SocialCaptain

 

Salah satu tools instagram Indonesia adalah SocialCaptain. Tools ini memberikan layanan interaksi yang original agar akun bisnis penggunanya tetap terjaga dengan aman. Tools ini memiliki fitur keamanan akun yang tinggi, contohnya adalah fitur blokir otomatis untuk akun instagram yang dicurigai oleh pihak instagram.

 

Selain itu, SocialCaptain mengklaim bahwa mereka memiliki kecepatan kerja 150 kali lebih cepat sehingga dapat membantu Anda dalam melakukan proses bisnis.

 

 

 

8. SocialUpgrade

 

SocialUpgrade dapat memberikan informasi laporan harian terhadap akun Anda. Dengan adanya laporan tersebut tentu Anda akan dapat melakukan evaluasi dan identifikasi terhadap perkembangan bisnis Anda. Tools ini juga dapat menambahkan jumlah followers instagram profil Anda dengan akun yang asli.

 

 

 

9. Unfold

 

Akun instagram yang memiliki daya tarik lebih pastinya juga memiliki unsur estetika yang baik. Aplikasi Unfold dapat membuat tampilan gambar ataupun video pada instagram menjadi terlihat lebih profesional.

 

 

 

10. SocialRank

 

Followers yang banyak akan menjadi sia-sia jika jumlah likes pada post instagram hanya sedikit. Keberhasilan suatu akun instagram dalam menarik perhatian tidak hanya dilihat dari banyak jumlah followers nya, tapi juga dilihat dari banyaknya aktivitas yang dilakukan pada suatu unggahan.

 

SocialRank dapat menganalisis dan memberikan demografi tentang segala aktivitas followers secara detail dan juga rinci. Tools ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki target konsumen sebagai sasaran pemasaran.

 

 

 

11. ScheduGram

 

Schedugram adalah suatu tools yang dapat Anda gunakan untuk menjadwalkan konten yang ingin Anda post. Anda dapat mengatur jadwal post sesuai keinginan secara otomatis tanpa perlu membuka aplikasi instagram. Selain itu, tools ini dapat melakukan unggahan konten dengan jumlah yang banyak dalam sekaligus di satu waktu.

 

 

 

12. Lapse it

 

Dengan menggunakan tools Lapse it Anda dapat merekam suatu kejadian dengan membuat video time-lapse. Lapse it pun dapat mempercepat atau memperlambat video dan menambahkan backsound pada video tersebut. Dengan berbagai fitur yang diberikan, tools ini cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan pemasaran produk dengan media video sebagai alat promosinya.

 

Penutup

instagram tools

Beberapa tools instagram di atas adalah tools yang kerap kali digunakan oleh para influencer atau pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan produk dan jasanya. Dengan feed instagram yang rapi dan teratur, jumlah followers tentu juga akan meningkat. Hal ini otomatis akan berdampak baik bagi bisnis yang sedang dijalankan.

 

Selain melakukan promosi via instagram, sebaiknya Anda juga harus memanfaatkan media lain seperti website dan toko online dalam mendongkrak penjualan. Sudah bukan rahasia lagi jika website saat ini mampu mendatangkan banyak calon pembeli secara organik, jadi segera siapkan nama domain dan hosting Indonesia yang sesuai kebutuhan perusahaan Anda agar bisnis semakin mudah ditemukan.

 

Sumber: https://qwords.com/blog/tools-instagram/

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT