PELUNCURAN WEBSITE PEDUKUHAN SANGAT INOVATIF DAN MENGINSPIRASI

04 April 2017 14:00:11 WIB

TRIBUNJOGJA, BANTUL - Di era yang serba canggih ini, teknologi memungkinkan setiap lapisan masyarakat untuk mengakses informasi sebanyak mungkin.

Hal tersebut ternyata juga telah diendus oleh Padukuhan Kowen II, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Berlangsung di halaman rumah Kepala Dukuh Kowen II digelar Launching Website Padukuhan Kowen II, acara berlangsung meriah dengan dihadiri Camat Sewon, Kepala Desa Timbulharjo, tokoh masyarakat, dan ratusan lansia serta warga Kowen II, Selasa (14/02/2017).

Adalah Nurul Kurnianingsih, Kepala Dukuh Kowen II yang berinisiatif membuat web padukuhan.

Biasanya website yang jamak dilihat baru sebatas website desa salah satunya dengan program desa.id.

Menurutnya, terobosan ini dilandasi pada keinginannya agar kebijakan yang ada di Padukuhan Kowen II dapat transparan dan diawasi langsung oleh masyarakat.

"Www.kowendua.com berisi pembangunan padukuhan atau dusun. Semua akan dimaksukkan web. Warga bisa mengecek pembangunan dan keuangan," ujarnya.

Selain transparansi, web tersebut juga dapat digunakan sebagai sarana mendukung kegiatan warga mulai dari memuat kegiatan, pembangunan, pendidikan dan membantu memasarkan produk-produk wirausaha.

"Banyak potensi yang bisa dikembangkan dalam hal segi pemasaran di Kowen II ini, mulai dari tas rajut, kuliner jadah tempe, pembuatan kok bulutangkis dan lain sebagainya," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sewon Kwintarto Heru yang turut hadir dalam launching tersebut mengaku bangga dengan kinerja Kepala Dukuh Kowen yang baru dilantik tersebut.

"Kami bangga dan bahagia dukuh baru tapi sangat inovatif. Ini merupakan ciri-ciri dukuh yang akan maju. Semua tergantung masyarakat mau maju atau tidak," jelasnya.

Hal senanda juga diungkapkan Kepala Desa Timbulharjo, Kandar. Ia menjelaskan langkah Padukuhan Kowen II bisa menjadi pemacu 15 padukuhan lain yang ada di desa Timbulharjo. (Tribunjogja)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT