5 TIPS KEGIATAN HABISKAN LIBURAN TAHUN BARU DI RUMAH

28 Desember 2020 22:03:52 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- 

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menghabiskan momen libur tahun baru dengan tidak bepergian. Demi menekan angka kasus Covid-19, pemerintah ajak masyarakat untuk di rumah saja.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo menyatakan kegiatan di luar rumah memiliki risiko penularan virus yang besar.

"Libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga," ujar Doni (8/12).

Melalui laman resmi, Satgas Covid-19 menyarankan sejumlah kegiatan yang bisa dilakukan di rumah saat memasuki masa liburan Tahun Baru, di antaranya:

  1. Memasak dan membuat aneka kue
  2. Bermain gameboard (permainan papan)
  3. Menonton film keluarga
  4. Berwisata virtual ke museum
  5. Menata ulang kamar dan rumah

"Daripada jalan-jalan dan berisiko tinggi terinfeksi Covid-19, mending kita susun agenda liburan di rumah aja," tertulis dalam laman Satgas Covid-19, Sabtu (26/12).

Pemerintah juga telah menetapkan peraturan terkait protokol kesehatan perjalanan orang selama libur Natal dan Tahun Baru. Masyarakat yang melakukan perjalanan diwajibkan tes RT-PCR dan rapid antigen untuk moda perjalanan tertentu.

Jika memang ada keperluan mendesak keluar rumah, masyarakat diimbau senantiasa waspada dan disiplin protokol 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

(fjr/fjr)

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20201228073523-289-586829/5-saran-kegiatan-habiskan-libur-tahun-baru-di-rumah

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT