FITUR GOOGLE DOCS UNTUK MENCATAT OTOMATIS YANG JARANG DIKETAHUI ORANG

27 Desember 2020 19:23:25 WIB

Kamu lagi malas nyatat saat kelas daring? Gak perlu bingung-bingung lagi, aku akan rekomendasikan kalian buat pakai cara ini agar tetap bisa nyatet materi meskipun lagi mager. Aku udah praktekin ini dan berhasil ya teman-teman. Caranya kita pakai fitur Dikte yang ada di Google docs. Menurutku dengan pakai fitur Dikte yang ada di Google docs itu tadi sangat membantu dan memudahkan kita dalam belajar. Perlu diketahui dengan memakai Google docs artinya kita harus selalu tersambung internet ya teman-teman, kalau jaringan internet kita tidak stabil maka Google docs bakalan mencatatnya terpotong-potong. Itu tadi kelemahan dari fitur ini, jadi pastikan internet kalian stabil ya teman-teman. Oke langsung aja ke caraku pakai dan aktifkan fitur ini:

  1. Pertama kalian buka google chrome kemudian search google docs.
  2. Setelah itu pilih template ‘Resume’.
  3. Kalau templatenya sudah terbuka, hapus semua tulisan yang ada di template.
  4. Kemudian ubah ukuran font biar kalian nyaman untuk bacanya.
  5. Lalu klik ‘Alat’, kemudian pilih ‘Dikte’.
  6. Buka kelas daring yang sedang kalian ikuti, lalu bagi jadi 2 layar antara kelas kalian dan google docs tadi (split screen).
  7. Setelah itu klik tombol rekam yang ada di google docs tadi, dan materi yang sedang disampaikan secara otomatis akan tercatat di google doc tadi, kalau sudah selesai kalian tinggal save aja.

Nah itu dia cara buat kalian yang malas nyatet saat kelas online sedang berlangsung. Jadi sekarang gak ada alasan lagi buat males belajar ya. Bagaimana kalian tertarik? Selamat mencoba ya! :)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT