BUPATI GUNUNGKIDUL SEMPATKAN NIKMATI INGKUNG DI KAMPUNG EMAS PLUMBUNGAN

02 April 2017 18:40:36 WIB

Putat) Sudah untuk yang ke sekian kalinya Ibu Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos berkunjung ke Kampung Emas Plumbungan untuk menikmati ingkung brekat dalem. Hari ini, Minggu 2 April 2017 Ibu Badingah beserta keluarga datang lagi ke Kampung Emas setelah jalan-jalan bersama keluarga beliau. “Saya hanya mampir dan pingin menikmati ingkungnya. Saya habis dari nganter cucu ke Air Terjun Gedad langsung menyempatkan mampir ke sini, ternyata rasanya belum berubah. Pertahankan yang seperti ini ya, dan semoga nanti lokasi untuk edukasi /outbond tradisinal segera jadi. Nanti pasti saya sempatkan berkunjung ke sini lagi.” Tutur beliau.

Menjadi kebanggan tersendiri bagi Pokdarwis Kampung Emas Plumbungan, Putat, Patuk, Gunungkidul yang dengan keterbatasan cara pengolahan ingkung dengan metode tradisional justru menjadikan sebuah hasil yang luar biasa. Terbukti dengan angka bahwa Ingkung Brekat Dalem menjadi Juara I di DIY beberapa waktu yang lalu, terbukti pula dengan kunjungan tokoh-tokoh yang terkenal yang tak cukup dating sekali saja. Selain Ibu Bupati Gunungkidul ada juga tokoh seniman kondang Ki Anom Suroto yang sudah berkali-kali dating ke Kampung Emas beserta keluarga dan koleganya.

Hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Pokdarwis Kampung Emas Plumbungan yang dimotori oleh Andri Purwanto selaku Ketua Pokdarwis dan didukung oleh pelopor pejuang Kampung Emas seperti Sutarto, Erma Kurniawati, Endah Dwi Astuti, Alqori dan lainnya untuk tetap konsisten mempertahankan kuliner khas Ingkung Brekat Dalem ini agar tetap dicintai oleh masyarakat luas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT