KEPYAKAN DUMADINING KALURAHAN PUTAT

Tari 29 November 2020 20:12:07 WIB

Putat (SIDA) – Sabtu 28 November 2020 di Balai Kalurahan Putat diadakan acara Kepyakan Dumadining Kalurahan Putat yang dihadiri oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, Tim Monev Desa Budaya Putat, Panewu Kecamatan Patuk, Ketua Lembaga yang ada di Kalurahan Putat dan Pelaku seni yang ada di Kalurahan Putat.

Kalurahan Putat didirikan pada hari Jumat Pahing 18 Bakda Mulud 1972 – 2 Oktober 1863. Dalam acara kepyakan dimeriahkan dengan seni karawitan karang taruna Kalurahan Putat dan pertunjukan reog. Juga ada kenduri dan penanaman pohon putat di halaman Kalurahan Putat oleh Lurah Putat, Panewu dan disaksikan oleh Dinas Kabudayaan Gunungkidul. 

‘’Putat merupakan Kalurahan yang luar biasa karena telah berhasil menjadi Desa Mandiri Budaya’’, ungkap Sukardi selaku Lurah Putat.

Kalurahan Putat sudah berumur 157 tahun dan sekarang semakin maju dan berkembang dan diharapkan masyarakat menjadi lebih aman dan sejahtera. Dalam acara kepyakan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan jaga jarak.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT