RASULAN/ BERSIH DUSUN SENDANGSARI

28 Maret 2017 11:16:14 WIB

Putat) Senin Legi, 27 Maret 2017 Padukuhan Sendangsari, Putat, Patuk menyelenggarakan kegiatan Rasulan atau Bersih Dusun. Rangkaian acara dimulai sejak siang hari sekitar pukul 11.30 WIB dengan melaksanakan kenduri bersama di Balai Padukuhan kemudian dilanjutkan pentas seni pada malam harinya yang dimulai pada pukul 20.00 WIB di tempat yang sama. Kegiatan Rasulan/ Bersih Dusun ini pada awalnya dikemas dengan acara sederhana oleh panitia, namun ada bantuan dari donatur sehingga dilanjutkan dengan pentas seni dengan menampilkan organ tunggal yang sepenuhnya murni dari donatur. "Sebenarnya hanya kenduri saja, tapi Pak Ngadiyono (Anggota DPRD Gunungkidul) menghendaki agar lebih meriah, sehingga beliau memberikan bantuan hiburan organ tunggal bagi masyarakat." jelas Ngatijo selaku Dukuh Sendangsari.

Hadir pada malam itu Kepala Desa Putat beserta Perangkat Desa Putat, BPD Desa Putat, Kepolisian Sektor Patuk serta masyarakat Sendangsari khususnya serta masyarakat sekitar. Cuaca yang hujan sesaat sebelum acara dimulai membuat acara kurang dipadati penonton, namun acara tetap berlangsung meriah. Karena seperti acara eksklusif yang hanya dihadiri oleh tamu undangan saja.

Dalam sambutannya, Sukardi mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan bagian dari memetri atau melestarikan budaya di wilayah Desa Putat. "Semoga dengan acara rasulan ini yang merupakan wujud dari rasa syukur kepada Tuhan atas berkah, rejeki dan keselamatan dapat menjadikan ke depan lebih baik, masyarakat Sendangsari makin makmur, diberi kelancaran usaha, kelancaran rejeki, hidup ayem tentrem sejahtera." ungkap Sukardi.

Acara pentas seni dimeriahkan organ tunggal dari Banaran, Playen, Gunungkidul dengan menampilkan 2 (dua) penyanyi yaitu Rara dan Endang serta beberapa warga setempat yang ikut bernyayi memeriahkan acara tersebut hingga selesai pada pukul 24.00 WIB. Sesuai harapan bersama, acara berjalan dengan tertib dan lancar sampai usai. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT