“JANGAN PANGGIL AKU KESRA LAGI” (PELANTIKAN KONVERSI JABATAN)

25 Maret 2017 21:26:27 WIB

Putat) Pada tanggal 27 Februari 2017 yang lalu, Pemerintah Desa Putat melaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Putat dalam rangka Konversi Jabatan sesuai dengan SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) yang baru. Bertempat di Balai Desa Putat, acara yang dimulai pada pukul 13.30 WIB sampai selesai tersebut berjalan dengan sederhana, hikmat dan lancar. Meski saat acara berlangsung bersamaan dengan hujan yang cukup lebat namun tidak menjadi halangan yang berarti.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Patuk dan jajaran Muspika Kecamatan Patuk, BPD Desa Putat, Perangkat terlantik, Ketua Lembaga Desa di Desa Putat serta Ketua RT dan Ketua RW se-Desa Putat.

Pada dasarnya SOTK yang baru hanya mengatur beberapa nomenklatur jabatan tertentu, namun pengambilan sumpah dan pelantikan tetap dilaksanakan oleh seluruh Perangkat Desa. Secara rinci perubahan SOTK yang baru yaitu :

NO.

SOTK LAMA

SOTK BARU

PERSONALIA

1.

Kepala Bagian Pemerintahan

Kepala Seksi Pemerintahan

Endah Dwi Astuti, SIP.

2.

Kepala Bagian Pembangunan

Kepala Seksi Kesejahteraan

Drajad Eko Saputro, S.Pi.

3.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat

Kepala Seksi Pelayanan

Juni Putra Nugraha

4.

Kepala Urusan Umum

Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

Joko Yuono

“Meski ada perubahan nomenklatur nama jabatan namun tidak dengan bidang pekerjaannya. Secara rinci pekerjaan tetap pada tupoksi sebelumnya, bukan berarti pekerjaan Kesra pindah ke Kabag. Pembangunan serta pelayanan umum menjadi tugas Kasi. Pelayanan.” jelas Sukardi, Kepala Desa Putat. Di sela-sela acara tersebut, keluar candaan dari salah satu Perangkat Desa Putat menanggapi perubahan nomenklatur tersebut. “Jangan panggil aku Kesra lagi pokoke, saiki dadi Kasipel.” ungkap Juni sembari tertawa dan diikuti Perangkat Desa lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT