ENAM TIPS WANGI PARFUM TAHAN LAMA

Tari 19 November 2020 10:48:52 WIB

jogja,(pidjar.com)–Kebiasaan menyemprotkan parfum yang benar belum diketahui banyak orang. Mereka lebih sering menyemprotkan parfum pada pakaian dan tubuh secara acak. Padahal salah satu penyebab wangi parfum tidak bertahan lama karena salah dalam penggunaannya. Sudah beli mahal, tapi tak tepat menggunakannya. Hmmmm, pasti sangat disayangkan. Nah, dilansir dari CNN.com,  berikut ini tips menggunakan parfum agar harumnya awet. Cek ya!

Letakkan Parfum Jauh dari Wewangian Lain

Jangan sekali-kali meletakkan parfum di dekat wewangian lainnya, seperti sabun, deodorant, body lotion, dan aroma therapy. Bukan tanpa alasan, ternyata sabun dapat menyerap aroma parfum atau menyamarakn aroma parfum yang Anda pakai. Kecuali Anda menggunakan produk yang sama dengan parfummu. Bila Anda ingin aroma parfummu bertahan lama, maka cobalah gunakan sabun, pelembap, dan lotion yang punya wewangian lebih ringan daripada wangi parfum

Gunakan Lotion Terlebih Dahulu

Body lotion akan mencegah terjadinya kulit kering. Selain itu, aroma parfum bisa tahan lebih lama jika Anda menyemprotkan dalam keadaan kulit lembab. Gunakan body lotion yang dapat menutrisi kulit secara optimal. Lotion yang akan melembapkan kulit serta mengatasi kulit belang lebih cepat.

Jangan semprotkan di baju

Jangan menggunakan parfum pada pakaian, mulai sekarang ubahlah kebiasaan itu. Sebab, menyemprotkan parfum pada bagian pakaian tidak akan membuat wangi parfum bertahan lama. Wangi parfum akan lebih awet jika Anda menyemprotkan pada titik-titik nadi seperti leher, pergelangan tangan, pusar, lutut, mata kaki, hingga betis. Bukan tanpa alasan, menyemprotkan parfum pada urat nadi dapat memancarkan panas dan membantu aroma keluar dari kulit. Hal ini akan membuat aroma wangi dari parfum menyebar keluar dari tubuh.

Semprotkan pada Titik Nadi

Ada yang beranggapan menyemprotkan parfum berkali-kali ke seluruh tubuh bakal membuat tubuh wangi seharian. Ini benar, tubuh akan wangi sepanjang hari tapi ini bisa menimbulkan wangi yang menyengat bahkan bisa membuat ‘polusi udara’ bagi orang sekitar. Selain itu, ini sama saja dengan pemborosan.

Jangan Digosok

Kebiasaan pemakai parfum adalah menggosok kedua pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum agar aromanya tersebar. Padahal cara ini hanya akan membuat aroma parfum jadi tidak tahan lama.

Pilih Eau De Parfum Atau Fragrance Oil

Tips menggunakan parfum yang keenam adalah soal pemilihan jenis parfum itu sendiri. Pada dasanya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne. Maka sebaiknya pilihlah eau de parfum atau fragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama (Rosa)

https://pidjar.com/enam-tips-agar-wangi-parfum-tahan-lama/2823/

Dokumen Lampiran : ENAM TIPS WANGI PARFUM TAHAN LAMA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT