LIPUTAN TRIBUN JOGJA DI UKM KELOMPOK KARYA UTAMI GUMAWANG

Jk.Bl4ncir 23 Maret 2017 22:34:54 WIB

Putat,23 Maret 2017: Dalam bisnis atau usaha ada berbagai faktor yang mempengaruhi keberhasilan selain modal dan SDM tentunya pemasaran adalah hal yang wajib. Karena jika ada produk untuk dijual tapi tanpa pemasaran yang baik akan sulit untuk laku. Tidak terkecuali dengan usaha kecil menengah yang baru merintis usaha, UKM Kelompok Karya Utami Padukuhan Gumawang perlu juga didorong untuk segi pemasaran.

Kelompok Karya Utami Padukuhan Gumawang ini bergerak di bidang kerajinan bambu dengan produk kipas dan besek. Melalui dukungan dari Pemerintah Desa Putat berupa fasilitasi pelatihan dan adanya pendamping juga maka kelompok ini sedikit demi sedikit berkembang dan pesanan mulai datang khususnya produk besek yang mulai diminati. Untuk itu Pemerintah Desa Putat berinisiatif untuk menambah dukungan di bidang pemasaran atau marketing supaya produk ini bisa diketahui banyak orang baik di wilayah Yogyakarta maupun di luar Yogyakarta atau bahkan mungkin manca negara.

Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 1 Maret 2017 melalui salah satu jurnalis desanya, Pemerintah Desa Putat bisa mendatangkan salah satu media cetak dan online terkemuka yaitu Tribun Jogja untuk meliput UKM Karya Utami di Padukuhan Gumawang. Karena memang Tribun Jogja juga sebelumnya pernah meliput di Desa Putat juga jadi sekarang mudah untuk berhubungan. Dengan adanya pemasaran seperti ini diharapkan UKM ini bisa semakin dikenal masyarakat melalui koran, media online atau chanel youtube Tribun Jogja dan tentunya akan berdampak dari segi perekonomian karena banyak permintaan.(Jk.Bcr).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT