MALAM PAGELARAN KARAWITAN DAN PENGUKUHAN LEMBAGA

wahyun 22 Oktober 2020 21:33:38 WIB

Putat (SIDA) - Malam Jumat ini (22/10/2020) Balai Kalurahan Putat tidak sepi sebagaimana malam-malam biasanya. Pasalnya di malam yang cerah ini diselenggarakan Pagelaran Seni Karawitan. Pagelaran ini menjadi pagelaran pertama di tahun 2020 ini dan rencana akan dilaksanakan rutin setiap malam Jumat Pahing, hari yang ditetapkan menjadi hari kelahiran Kalurahan Putat.  Kenoko Laras yang merupakan kelompok karawitan Kalurahan Putat menyajikan gendhing-gendhing unggulan Kalurahan Putat diantaranya Dumadining Putat dan Topeng Putat ciptaan Wasiran, M.Si., gendhing Desa Budaya, dan gendhing lainnya yang membuat malam terasa semakin syahdu.

Pada acara yang dihadiri ketua lembaga ini juga dilaksanakan pengukuhan lembaga-lembaga Kalurahan Putat, diantaranya Desa Wisata, Desa Budaya, LPMK, PMBK, PKK, Karang Taruna, RT, RW, LINMAS, dan lembaga-lembaga lainnya. Pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan SK dari Lurah Putat, Sukardi, kepada ketua-ketua lembaga.

Dalam sambutannya Sukardi menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya lembaga-lembaga di Kalurahan Putat ini dapat mempererat koordinasi dan komunikasi dalam rangka memajukan Kalurahan Putat. Terlebih pada 2021 nanti Kalurahan Putat akan resmi menjadi Desa Mandiri Budaya dan akan menjadi salah satu kalurahan pecontohan dari 10 Kalurahan lainnya di DIY yang mendapat dana keistimewaan sebesar 1 M. "Semoga dengan dipercayanya Kalurahan Putat menjadi pilot project dana keistimewaan dapat menjadikan semangat bagi semua unsur masyarakat termasuk lembaga-lembaga di Kalurahan Putat untuk memajukan Putat," tuturnya di akhir sambutan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT