TIPS MEMILIH DAN MEMBELI MOTOR BEKAS YANG BAGUS

Tari 11 Oktober 2020 20:48:22 WIB

Motor merupakan alat transportasi yang mudah di gunakan ,hampir di setiap rumah memiliki kendaraan roda dua ini .Motor seringkali di gunakan untuk berangkat kerja,kuliah ,sekolah maupun untuk keperluan lainnya. Sehingga keberadaan nya sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.


Tiap tahun produsen mengeluarkan produk motor terbarunya,dengan harapan konsumen tertarik untuk membelinya. Seringkali konsumen di iming imingi dengan promo yang menarik.

 

Namun bagi anda yang memiliki dana terbatas bisa membeli motor bekas ,walapun motor bekas jika pandai dalam memilih saat membeli anda bisa mendapatkan motor bekas namun kondisinya masih bagus .Lalu bagaimana memilih motor bekas yang bagus.

Berikut Ciri-Cirinya Motor Bekas Yang Bagus

 
 
  • Surat-Surat nya LengkapMotor bekas memiliki harga yang lebih murah jika di banding kan dengan motor yang baru. Ketika anda membeli motor bekas pastikan surat surat nya lengkap,jangan sampai anda membeli motor dengan surat yang tidak lengkap.Karena besar kemungkinan motor itu bekas hasil kejahatan,walau di tawar kan dengan harga yang murah jika surat-surat nya tidak lengkap,jangan sekali-kali anda membeli nya  jika ketahuan pihak berwajib anda bisa berurusan dengan hukum dan bisa di tuduh sebagai penadah barang hasil kejahatan.

    Tentu anda tidak ingin kan menginap di penjara yang hanya di sebabkan membeli motor hasil kejahatan.
    • Pilih Body Motor Yang BagusUntuk mengetahui motor tersebut terawat atau tidak anda bisa melihat nya melalui body motor tersebut.Jika body nya masih bagus tandanya motor tersebut terawat.

      Baca Juga :   Mengapa Orang Baik Rejeki Nya Melimpah

      Jika body motor tersebut banyak yang lecet atau tidak mulus bisa di pastikan motor tersebut tidak terawat,jika anda tidak mau menyesal sebaiknya jangan beli motor jenis ini, jadi lah pembeli yang cerdas dengan cara meneliti sebelum membeli.
      • Cek Kondisi MesinWalaupun motor bekas ,ketika anda mau membelinya mengecek kondisi mesin merupakan hal yang wajib anda lakukan,perhatikan apa ada oli yang merembes,mesin yang retak,atau ada bekas di tambal ulang dll.

        Baca Juga :   Inilah Rahasia Tersembunyi Di Balik Rasa Lelah

        Untuk mengecek kondisi mesin bisa juga dengan cara menghidupkan motor tersebut ,jika suaranya mesinnya halus berarti motor tersebut dalam kondisi  bagus.

        Itu lah penting nya anda mengecek kondisi mesin sebelum membeli motor bekas agar tidak menyesal.
        • Pastikan Harganya SesuaiKetika ketiga poin di atas sudah terpenuhi yang terakhir adalah negoisasi harga ,pastikan anda mendapat harga terbaik ,jangan sampai anda membeli motor bekas namun harganya sangat mahal.

          Baca Juga :   Manfaat Menyimpan Uang Di Bank

          Pintar pintar lah anda dalam menawar harga,serta jangan tergesa-gesa agar anda tidak menyesal  dengan hasil transaksi tersebut.Bagaimanapun motor yang telah di beli tidak dapat di kembalikan.
        •  
  • https://anhar532.blogspot.com/2020/02/tips-memilih-motor-bekas-yang-bagus.html
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT