KUMPULAN TIPS SEDERHANA YANG BERGUNA DAN BERMANFAAT

Tari 11 Oktober 2020 20:41:40 WIB

Masalah yang besar tidak harus di selesaikan dengan cara yang rumit,ternyata ada beberapa cara yang sangat sederhana yang bisa di gunakan.

Untuk menyelesaikan permasalahan yang juga sederhana dalam kehidupan sehari hari, hal -hal di bawah ini ternyata cukup mudah untuk di terapkan.Beberapa Tips Berikut Ini Sangat Sederhana Dan Mudah Di Terapkan

1.   Membedakan Telur Yang Baik Dengan Yang Tidak Bagus

Saat membeli telur tentu anda tidak ingin mendapat kan telur yang mutu nya jelek,untuk membedakan nya antara telur yang baik dengan yang buruk ternyata cukup simple.

Yakni ambil air se baskom lalu taruh telur tersebut di dalam air, jika telur tenggelam arti nya telur tersebut mutu nya bagus namun jika telur tersebut mengambang bisa di pastikan mutu telur tersebut jelek.

2.   Agar Kentang Cepat Matang Ketika Di Rebus

Cara memasak kentang agar cepat matang ternyata ada rahasia nya yakni anda dapat mengolesi panci yang akan di gunakan merebus dengan margarin.

Setelah itu rebus kentang seperti biasa, dengan cara ini kentang akan lebih cepat matang bila di banding kan dengan tidak menggunakan margarin

 3.  Mengusir Tikus Dari Rumah

Tikus adalah salah satu binatang yang sangat menjijik kan, binatang ini banyak di temukan di rumah maupun di tempat kotor seperti tempat pembuangan sampah.

Jika di rumah anda banyak tikus ada cara mudah untuk mengusir hewan tersebut cara nya adalah dengan memelihara kucing, dengan ada nya kucing di rumah maka tikus akan menjauh dari kediaman anda.

4.   Menghilangkan Bau Di Sepatu

Agar sepatu tetap bersih cara perawatan nya dengan mencuci nya secara teratur, mencuci sepatu selain dapat membuat sepatu tampak bersih juga bisa menghilangkan bau yang tidak sedap.

Namun cara ini biasa nya di lakukan hanya seminggu sekali, jika sepatu anda berbau tapi anda tidak sempat mencuci nya ada cara yang sangat mudah untuk menghilangkan bau yang tidak sedap tersebut.

Cara nya yaitu dengan mencelupkan lap bersih ke dalam alkohol lalu mengoleskan secara merata pada bagaian dalam sepatu niscaya bau yang tidak sedap akan hilang.5.  Mengisi Baterai Ponsel Agar Cepat Penuh

Memiliki ponsel memang sangat menyenangkan dengan ada nya ponsel komunikasi bisa dengan mudah di lakukan.

Namun ada hal yang membuat sang pemilik ponsel menjadi tidak nyaman yaitu boros nya baterai dari ponsel tersebut tapi ada cara yang cukup mudah agar baterai cepat penuh.

Yakni ketika anda mengecas ponsel aktif kan mode pesawat dengan cara ini semua koneksi data,wifi, sinyal operator maupun Gps akan terputus untuk sementara.

6.  Menghilangkan Air Di Dalam Arloji

Anda mempunyai arloji tapi secara tidak sengaja kemasukan air, sekarang anda tidak perlu panik karena ada cara mengatasi nya .

Ternyata ada cara yang cukup mudah yaitu ambil lilin lalu nyalakan lalu dekat kan arloji ke lilin tersebut, atau anda juga dapat menjemur nya di bawah sinar matahari langsung.

 7.  Agar Blender Tetap Bersih

Blender yang sering di pakai akan meninggal kan kotoran yang mengendap di bagaian sela-sela,namun ada cara cepat untuk membersihkan blender agar kelihatan bersih kembali.

Yaitu dengan menuangkan air panas, sabun cuci piring dan cuka secukup nya lalu hidupkan blender selama 15 detik setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

 8.  Menghilangkan Bau Mulut

Mempunyai bau nulut yang kurang sedap tentu membuat anda merasa tidak nyaman ketika harus ber sosialisasi dan bergaul dengan teman dan sahabat.

Menghilangkan bau mulut ternyata cukup hanya dengan menggosok gigi secara teratur serta membersihkan lidah.

Serta langkah terakhir yakni berkumur dengan menggunakan mouth wash yang sudah banyak di jual di pasaran, jika anda mempunyai bau mulut yang tidak sedap cara ini bisa anda lakukan.

Itulah Beberapa Tips Sederhana Yang Bisa Berguna Dalam Kehidupan Sehari Hari, Ternyata dengan cara yang sederhana banyak hal yang bisa anda lakukan.

https://anhar532.blogspot.com/2020/03/kumpulan-tips-sederhana-dan-bermanfaat-2.html

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT