MAKSIMALKAN POTENSI WILAYAH, DESA PRIMA GUMREGAH ADAKAN PELATIHAN DODOL KAKAO

wahyun 30 September 2020 22:39:42 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka mengoptimalkan potensi wilayah Kalurahan Putat yang banyak menghasilkan kakao, Desa Prima Gumregah menyelenggarakan pelatihan olahan kakao berupa dodol kakao pada pertemuan rutin bulanan yang dilaksanakan Rabu (30/09/2020) di rumah salah satu pengurus, Wasiyanti, yang terletak di Padukuhan Gumawang RT 23 RW 06, Kalurahan Putat.

Berdasarkan arahan pendamping,  Desa Prima bentukan akhir tahun 2019 ini menetapkan dodol kakao menjadi produk unggulan kelompok Desa Gumregah. Kesepakatan ini ditindaklanjuti dengan pelatihan membuat dodol kakao oleh anggota yang sudah bisa. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan keterampilan mengolah kakao yang selama ini dikuasai warga masyarakat Gumawang dapat ditularkan kepada masyarakat Putat lainnya.

Dwi, pendamping Desa Prima Gumregah, mendukung pengembangan Desa Prima yang baru ini dengan memesan dodol kakao untuk jamuan tamu dalam acara pernikahan anaknya yang akan diselenggarakan pertengah Oktober 2020 nanti. “Pokoknya saya akan berusaha memperkenalkan produk yang enak ini ke banyak pihak,” ujarnya sambil menikmati dodol kakao yang sudah matang. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT