SARASEHAN DAN PENYULUHAN RESTORASI SOSIAL GERBANG PRAJA KALURAHAN PUTAT

25 September 2020 12:11:17 WIB

Putat (SIDA) – Selasa, tanggal 22 September 2020 Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara “Sarasehan dan Penyuluhan Restorasi Sosial Gerbang Praja (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa) Kalurahan Putat” dengan tema “Menggugah Rasa Sithik Edhing Kanthi Aksara.” Acara ini berlangsung di Joglo Batur Padukuhan Batur, Kalurahan Putat.

Peserta acara ini meliputi berbagai unsur mulai dari perangkat desa, dukuh-dukuh, kader, guru, tokoh masyarakat, dan karangtaruna. Pemateri dari acara Sarasehan dan Penyuluhan Restorasi Sosial Gerbang Praja ini adalah Drs. Untung Sukaryadi, MM, Prof. Manu Widyo Saputro selaku filosof aksara jawa, dan Gusti Yudho dari Keraton Yogyakarta.

Dalam acara ini disampaikan maksud dan tujuan dari program Gerbang Praja adalah agar budaya jawa yang ada di Yogyakarta ini, terutama aksara jawa tidak hilang. Maka dibentuklah program Gerbang Praja untuk mengembalikan budaya jawa kembali seperti semula.

Dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, acara ini berjalan dengan lancar. Dan ditutup dengan hiburan pentas seni dari Geng Cobra Yogyakarta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT