IKM AMANAH IKUTI SOSIALISASI SP-IRT DAN HALAL

13 Februari 2017 12:25:40 WIB

Putat) Senin - Selasa, 13-14 Februari 2017 IKM Amanah Desa Putat binaan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul mengikuti Kegiatan Pengembangan dan Pembinaan IKM Agro dan Kimia dengan tema Sosialisasi dan Fasilitasi Produk IKM Pangan SP-IRT dan HALAL yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdanganan DIY serta BPOM DIY. Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dan bertempat di Ross In Umbulharjo Yogyakarta ini dimulai jam 08.00 s/d. 14.00 WIB untuk setiap harinya. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh IKM di DIY yang belum memiliki SP-IRT, salah satunya adalah Anik Tri Hartanti selaku Ketua Kelompok IKM Amanah dari Desa Putat turut menghadiri undangan tersebut. Hal ini merupakan tindak lanjut dari pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul.

IKM Amanah sendiri telah 1 (satu) tahun terbentu dan menunjukkan proses perkembangan yang cukup baik. Perkembangan olahan maupun perkembangan para anggotanya untuk selalu meningkatkan wawasan dan ilmu guna meningkatkan kualitas olahannya. Hal ini terlihat dari kegiatan rutin mereka selain memproduksi olahan makanan, mereka juga meluangkan waktu untuk memelihara kegiatan organisasi dan manajemennya setiap bulan. Mereka juga melaksanakan kegiatan study banding ke Bantul pada Minggu 5 Februari 2017 yang lalu dan didampingi oleh Arix Noviantoro dan satu rekannya selaku pendamping dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatann ini bertujuan untuk memvasilitasi IKM serta memotivasi peserta agar mampu mengembangkan industrinya serta tidak melupakan kualitas dan perijinannya. Kualitas produksi, perijinan serta kehalalan produk tentunya akan sangat berpengaruh pada marketingnya, sehingga diharapan IKM di DIY dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan mainnya dan ke depan juga akan berpengaruh terhadap hasil usahanya sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT