PENGELOLA KAMPOENG EMAS IKUTI PELATIHAN PEMANDU WISATA

13 Februari 2017 12:05:11 WIB

Putat) Senin 13 Februari 2017, Pengelola Wisata Kuliner Brekat Dalem Kampoeng Emas Plumbungan mengikuti Pelatihan Pemandu Wisata Program PIWK 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisasta Kabupaten Gunungkidul. Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dan bertempat di Balai Desa Ngalang ini dimulai jam 08.00 s/d. 14.00 WIB untuk setiap harinya. Pelatihan ini merupakan Angkatan I yang diikuti oleh 3 Kecamatan meliputi Patuk, Gedangsari dan Nglipar dengan peserta 30 orang dari masing-masing Kecamatan, sehingga peserta pada Angkatan I ini sebanyak 90 orang. Kampoeng Emas Plumbungan sendiri mendapat kuota peserta sebanyak 6 orang diantaranya adalah Sutarto yang sekaligus Ketua Desa Wisata Putat, Erma Kurniawati, Nurma, Wawan Yulianto dan Pak Oli.

Penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan dan wawasan bagi pengelola wisata baru di Gunungkidul serta memotivasi peserta agar mampu mengembangkan wilayah destinasinya, memahami figur, fungsi, peran dan tugasnya selaku pemandu wisata. Sehingga peserta nantinya dapat mengelola dan melayani dengan baik sesuai dengan kaidah wisata yaitu Sapta Pesona.

Pelatihan ini akan ditindaklanjuti dengan Orientasi Lapangan Pemanduan yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 20 Februari 2017  mendatang ke Pacitan, Jawa Timur. Seluruh akomodasi peserta selama pelatihan dan orientasi lapangan sepenuhnya dibiayai oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT