DESA BUDAYA PUTAT MENGIKUTI ACARA SELASA WAGEN DI KUNDO KABUDAYAN DIY

Tari 16 September 2020 10:42:49 WIB

Putat (SIDA) – Selasa 15 september 2020 yang bertepatan dengan hari selasa wage menurut perhitungan jawa diadakan lomba pertunjukan kesenian dari berbagai Desa Budaya dengan tema “selasa wagen greget”. Yang setelah sekian lama terhenti karena pandemic covid-19. Karena sebelumnya rutin diadakan setiap selasa wage. Acara dilaksanakan di Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta secara daring dan dapat disaksikan melalui youtube dan media sosial.

Dan saat ini dimulai pertunjukan kembali dengan menampilkan berbagai atraksi seni budaya dari berbagai Desa Budaya yang ada di Yogyakarta. Ada 16 Desa Budaya yang mengikuti acara ini . Pertunjukan hanya dibatasi waktu 15 menit. Karena masih masa pandemic maka protokol kesehatan tetap dipatuhi, semua peserta memakai faceshield dan cuci tangan sebelum memasuki panggung dan setelah selesai langsung keluar arena dan tidak ada penonton yang ada di dalam ruang pertunjukan.

Desa Budaya Putat ikut turut serta menjadi peserta lomba yaitu menampilkan “Reog Budaya Manunggal ”.  Dengan  peserta sebanyak 18 orang melakukan pertunjukan dengan atraktif dan penuh semangat.  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT