SHARING PERIJINAN BATOER HILL OLEH DPMPT GUNUNGKIDUL

13 Februari 2017 11:34:37 WIB

Putat) Pada hari Senin 5 Februari yang lalu, Pemerintah Desa Putat menerima tamu dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Gunungkidul. Rombongan dipimpin oleh Azis Saleh selaku Sekretaris DPMPT, dan diikuti oleh Mahartati selaku Kabid. Perijinan, Antonius Wasimin selaku Kasi Data dan Informasi serta Staf Prijinan Suyono dan Yadi. Pada kesempatan tersebut rombongan diterima oleh Sekretaris Desa Putat Suprapti, A.Md.Pust. mewakili Kepala Desa Putat yang pada saat itu sedang sakit. Selain Sekretaris Desa, A.Y. Barsono selaku Ketua BPD Desa Putat, Sumadi selaku Kaur. Keuangan dan Juni Putra Nugraha selaku Kasie Pelayanan Desa Putat.

Pertemuan tersebut merupakan agenda yang telah disepakati oleh Pemerintah Desa Putat, Tim 8 Batoer Hill serta DPMPT yang difasilitasi oleh Mahartai, Kabid. Perijian sekaligus bagian dari Tim 8, dimana beliau berperan dalam akses pembangunan tersebut bisa masuk ke wilayah Desa Putat saat beliau menjabat sebagai Sekcam di Kecamatan Patuk. Dalam pertemuan tersebut Sekretaris DPMPT Azis Soleh menjelaskan seluk beluk yang harus ditempuh dalam proses perijinan, mulai dari dokumen yang harus disiapkan sampai pengajuannya ke Dinas. Selain sharing terkait proses perijinan, rombongan menyempatkan diri berkunjung ke lokasi untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan sebagai bahan pertimbangan dalam proses perijinannnya. Termasuk memastikan agar konstruksi setiap bangunan yang ada di lokasi Batoer Hill benar-benar aman dan berkualitas baik.

Aziz juga mengingatkan perihal dokumen perjanjian atau MoU pengelolaan Batoer Hill tersebut agar ke depan apabila ijin bisa turun maka tidak akan ada lagi permasalahan lain terutama dalam manajemen pengelolaannya. "Beberapa persoalan yang terjadi di Gunungkidul bukan karena birokrasi tetapi justru manajemen pengelolaan yang kurang baik karena tidak disusun dan disepakati dari awal. Semoga persoalan semacam itu tidak terjadi di Desa Putat nantinya." terang Aziz menutup penjelasannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT