SENSUS LANGSUNG KERUMAH WARGA OLEH PETUGAS DI KALURAHAN PUTAT

Tari 02 September 2020 10:21:39 WIB

Putat (SIDA) – Sensus Penduduk untuk tahun 2020 dilakukan secara online pada bulan Maret sampai  April. Dan seluruh masyarakat harus melakukan sensus secara online namun apabila belum ada yang mendaftarkan secara online di bulan September ini dilakukan sensus secara langsung kerumah-rumah oleh petugas sensus dari Kalurahan.

Petugas mendatangi kerumah warga yang belum melakukan pendataan secara online. Kartu Keluarga merupakan dokumen yang digunakan untuk melakukan pendataan. Dalam melakukan pendataan Petugas di damping oleh Ketua RT yang ada di setiap Padukuhan.

Untuk menunjukkan rumah warga yang akan didata agar lebih cepat karena petugas belum mengetahui letak rumah warga tersebut. Petugas dalam menjalankan tugasnya menggunakan APD lengkap seperti masker, sarung tangan dan pelindung wajah.

Tujuan sensus penduduk adalah untuk mendapatkan jumlah penduduk sesuai dengan berdasarkan domisili mereka tinggal. Hal ini akan membantu pemerintah daerah dalam menyusun program-program kependudukan sosial. Menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT