PERLOMBAAN LAYANG-LAYANG TAHAP KEDUA DI JOGLO BATUR

Tari 24 Agustus 2020 10:25:06 WIB

Putat (SIDA) – Minggu 23 Agustus 2020 Di Kawasan Joglo Batur diadakan perlombaan bermain layang-layang untuk tahap ke dua. Yang diselenggarakan oleh Karang taruna Perdacita dan Pokdarwis Batur.  Untuk perlombaan kali ini peserta bebas darimana saja dengan hanya membayar uang pendaftaran sebesar Rp 5.000,-. Yang memenangkan nantinya akan mendapat teropi dan uang pembinaan.

Acara perlombaan dimulai pukul 15.00 wib, peserta ada 36 orang yang berasal dari Kalurahan Beji, Muning, Kembang, Bobung dan warga Batur. Peserta membawa layangan dengan kreasi masing-masing, ada yang berbentuk kotak, lebah, layangan besar dan berbagai macam bentuk lainnya.

Penilaian berdasarkan kreatifitas, ukuran, bentuk, warna, ketenangan layangan saat mengudara (10 menit) setelah mencapai ketinggian tertentu, persiapan layangan saat mengudara diberikan 3x kesempatan untuk mengudara lebih dari itu dianggap gugur.

Acara berlangsung meriah dan penonton juga banyak namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Dewan juri dari pendamping kebudayaan Kalurahan Putat, Dukuh Batur, Ketua Desa Wisata Putat.

Pemenang lomba juara I Anton (Beji), juara II Bagor (Muning), juara III Sardi (Batur), harapan I Plongo (Batur), harapan II Deri (Bobung), harapan III Suryanto (Kembang). Pemberian hadiah diberikan oleh Lurah Putat dan Bhabinkamtibmas Putat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT