RAPAT PENYULUHAN KB DAN VERVAL DATA STUNTING DI BALAI KALURAHAN PUTAT

Tari 19 Agustus 2020 10:54:40 WIB

Putat (SIDA) – Rabu 19 Agusutus 2020 di Balai Kalurahan Putat diadakan rapat dalam rangka mendukung upaya konvergensi stunting di tingkat Kalurahan, maka perlu adanya upaya bersama dalam pemantauan sasaran pada 1000 UPK dan anak PAUD.Yang dihadiri oleh kader masing-masing dua orang dari setiap Padukuhan.

Pembahasan rapat mengenai penyuluhan KB dan Verval data pantauan konvergensi stunting periode Januari – Juli 2020. Kader yang hadir harus membawa buku pantauan bulanan, baik data primer, data sekunder atau data pendukung lainnya sebagai dasar pengisian buku formulir pantauan dari bulan Januari – Juli 2020.

Sri Wahyuni selaku Kamituwo Kalurahan Putat menjelaskan mengenai pentingnya data tumbuh kembang balita dan penimbangan setiap bulan untuk mendeteksi sedini mungkin mengenai stunting ini agar anak-anak yang terkena stunting bisa langsung ditindaklanjuti dan nantinya menjadi anak yang tumbuh dengan sehat dan normal.

Peranan ibu-ibu kader sangat penting sekali dalam pemantauan stunting ini. Protokol kesehatan tetap dipatuhi dalam pelaksanaan rapat . Kader dari Sembilan Padukuhan sangat antusias mengikuti rapat ini agar paham mengenai apa yang disampaikan yang nantinya akan disampaikan kepada warganya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT