LIMA SAYUR DAN BUAH DENGAN BETAKAROTEN TINGGI

Tari 19 Agustus 2020 10:35:50 WIB

Jogja,(pidjar.com)–Betakaroten adalah pigmen yang memberikan warna merah atau oranye yang ditemukan dalam tanaman seperti sayur dan buah-buahan. Jeruk, mangga, wortel dan labu hanya beberapa contoh dari banyak buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung nutrisi ini. Beta karoten adalah provitamin yang akan diubah tubuh menjadi vitamin A, merupakan antioksidan kuat yang diketahui memiliki kemampuan untuk melawan penyakit. Berikut sayur yang memiliki betakarotin tinggi yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Wortel

Wortel adalah sayuran yang kaya akan beta karoten. Wortel dikenal karena kemampuannya mengurangi risiko serangan jantung, memperbaiki penglihatan, dan mengatur gula darah

Kale

Kale adalah sayuran bentuk awal dari kubis, dan paling enak ketika dimasak dengan dikukus dan dimakan dengan sambal terasi. Satu porsi kale 100g mentah menyediakan  9226μg Beta Karoten. Selain tinggi antioksidan kuat, kale juga merupakan sumber vitamin A , C , dan K , dan mineral seperti kalsium, zat besi dan magnesium. Nol lemak dan kaya dengan serat, kale memiliki manfaat yang cukup besar dan sangat bagus untuk tulang, kesehatan jantung, kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Blewah

Blewah adalah sejenis melon manis dengan daging berwarna oranye pucat. Buah ini merupakan sumber vitamin A yang bagus dengan kandungan konsentrat beta karoten.

Brokoli

Sayuran berwarna hijau gelap ini kaya akan nutrisi sehat, termasuk beta karoten. Brokoli bisa dimakan mentah maupun diolah menjadi berbagai masakan

Sawi Hijau

Sayuran berdaun hijau tercinta ini juga menyediakan Betakaroten,  perporsi  100g. Selain itu sawi juga sumber yang sangat baik vitamin K , C dan E , serta antioksidan yang membantu menangkal efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel. Vitamin K yang juga terdapat dalam sawi bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah.

 

https://pidjar.com/lima-sayur-dan-buah-dengan-betakaroten-tinggi/13615/

Dokumen Lampiran : LIMA SAYUR DAN BUAH DENGAN BETAKAROTEN TINGGI


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT