RAPAT RUTIN KADER KALURAHAN PUTAT

Tari 14 Agustus 2020 11:09:21 WIB

Putat (SIDA) – Rapat rutin kader dan Sub PPKBD Kalurahan Putat dilaksanakan rutin setiap tanggal 14, karena dimasa new normal ini maka acara rapat hanya dihadiri perwakilan masing-masing dua orang dari setiap Padukuhan.

Dalam rapat kali ini jumat 14 Agustus 2020 membahas mengenai apotek hidup, warung hidup dan pengolahan sampah. Sukardi mengajak kepada seluruh warga putat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama memperhatikan tentang sampah. Sampah harus dipilah-pilah sesuai dengan komponennya agar mudah dalam pengolahannya.

Joko dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Putat memberikan penyuluhan mengenai pemanfaatan pekarangan untuk menanam apotek hidup atau warung hidup missal dengan menanam sayuran, jahe, cabe, kencur, sereh dan lain sebagainya. Jika tidak mempunyai lahan atau kebun maka bisa disiasati dengan menggunakan polybag. Sehingga dimasa pandemi ini kita harus kreatif dan produktif memanfaatkan lahan untuk ditanami berbagai sayuran dan obat-obatan untuk kebutuhan sehari-hari sehingga kita tidak perlu membeli ke pasar.

Dalam rapat kader ini prorokol kesehatan tetap diterapkan untuk mencegah penyebararan covid-19.Cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan selalu jaga jarak aman.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT