SHOLAT IDUL ADHA JAMAAH MASJID AL HIJRAH

03 Agustus 2020 11:28:24 WIB

Putat (SIDA) – Jumat 31 Oktober 2020 seluruh umat muslim di Indonesia merayakan Hari Raya Idul Adha atau yang sering dikatakan Hari Raya Qurban. Seperti hari raya sebelumnya, perayaan sholat ied dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Jamaah Masjid Al Hujrah Padukuhan Putat 1 melaksanakan sholat ied di area masjid Al Hijrah, namun tetap dengan protokol kesehatan, bagi anak usia 10 tahun kebawah dan warga yang sedang tidak enak badan dianjurkan untuk dirumah saja.

Area masjid sebelum dipergunakan sudah dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan serta diberi tanda agar jamaah dapat jaga jarak. Sebelum memasuki area tempat sholat warga dicek suhu tubuh dan cuci tangan ditempat yang telah disediakan. Setelah itu warga memasuki area sholat dengan membawa sajadah sendiri dari rumah, wudhu dari rumah, memakai masker dan dengan jarak kurang lebih 1 meter antar jemaah.

Sholat ied di masjid Al Hijrah berjalan dengan lancar dan setelah melaksanakan sholat warga langsung pulang ke rumah masing-masing dan tidak perlu berjabat tangan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona dan sebagai wujud saling jaga dari warga masyarakat dan untuk masyarakat di masa pandemi ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT