POSYANDU PADUKUHAN PUTAT 1 BERJALAN SESUAI DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

18 Juli 2020 15:13:49 WIB

Putat (SIDA) -  Sesuai dengan Surat edaran Bupati Gunungkidul No. 440/2390 Tentang Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Masa Pandemi COVID-19 maka mulai tanggal 11 Juli 2020 Kalurahan Putat mengadakan Posyandu dengan menggunakan protokol kesehatan.

Kegiatan Posyandu ini berjalan mulai dari tanggal 11 Juli 2020 sampai dengan tanggal 17 Juli 2020 dan dilaksanakan dari Padukuhan Batur sampai dengan Padukuhan Putat 2. Pada tanggal 17 Juli 2020 kemarin adalah hari terakhir pelaksanaan Posyandu dan bertempat di Padukuhan Putat 1.

Kegiatan Posyandu di Padukuhan Putat 1 berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yakni diawali dengan 5 langkah cuci tangan cek suhu tubuh anak dan balita, kemudian dilanjutkan dengan penimbangan  dan pengukuran balita, dan terakhir pemberian makanan tambahan untuk balita. Pada kegiatan ini peserta diwajibkan untuk memakai masker.

Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan oleh Kader Padukuhan Putat 1 bekerjasama dengan Petugas UPT. Puskesmas Patuk II dan Relawan Posko COVID Desa Putat. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dan peserta setelah penimbangan langsung pulang. Kegiatan ini berjalan lancar tanpa menimbulkan kerumunan dan berakhir tepat pukul 11.00 WIB. UPT Puskesmas Patuk II mengapresiasi kegiatan Posyandu di Kalurahan Putat dapat berjalan dengan tertib dan lancar, dan untuk bulan - bulan selanjutnya dapat meningkatkannya lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT