PENIMBANGAN BALITA DIMULAI DI BULAN JULI INI

Tari 14 Juli 2020 19:50:03 WIB

Putat (SIDA) – Di masa new normal  atau dengan tatanan hidup baru, beberapa aktivitas sudah mulai dilakukan kembali namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan sesuai dengan SE Bupati Gunungkidul No. 440/2390 Tentang Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Masa pandemi Cocid-19 maka kegiatan posyandu bisa dimulai kembali pada bulan ini.

Sudah 3 bulan yang lalu kegiatan posyandu atau penimbangan Balita dihentikan karena adanya pandemi Corona. Kalurahan Putat biasanya mengadakan penimbangan balita rutin setiap tanggal 11 disetiap bulan.

Untuk Penimbangan bulan Juli ini dilakukan penimbangan secara bergiliran untuk masing-masing Padukuhan di bagi menjdi 2 shift pagi dan siang karena ada pendampingan dari puskesmas dan pengecekan suhu oleh relawan covid, untuk yang suhunya diatas 37,5 derajat celcius tidak diijinkan untuk mengikuti posyandu.

Penimbangan dilakukan dengan cepat yaitu dengan langkah cuci tangan, cek suhu tubuh, pendaftaran, penimbangan dan pengukuran, pembagian PMT (Pemberian Makanan tambahan) dan selanjutnya langsung pulang. Tak lupa semua ibu yang mengantar anaknya harius memakai masker begitu pula dangan anak diatas 2 tahun juga harus memakai masker.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT