LIMA MANFAAT AIR GARAM UNTUK TUBUH

Tari 22 Juni 2020 20:29:07 WIB

Jogja,(pidjar.com)–Apakah Anda pernah minum air garam hangat di pagi hari? Kemungkinan besar Anda belum. Tetapi sudah saatnya Anda belajar tentang minuman alami 100% yang luar biasa ini. Dilansir dari thealternativedaily.com, meminum air garam hangat, bukanlah obat ajaib atau tren baru. Sebaliknya, ini adalah campuran mineral dan garam yang kaya akan mineral dan air yang mendukung kehidupan. Air garam mendukung kemampuan alami tubuh untuk mengatur dan menyembuhkan dirinya sendiri.

Selama bertahun-tahun Anda diberitahu bahwa garam dapat merusak kesehatan. Gagasan untuk benar-benar meminum air asin mungkin terdengar lebih dari sekadar sentuhan kontra-intuitif. Namun, larutan garam pekat yang dibuat dengan 100 persen garam alami sehat dan baik untuk tubuh Anda. Nah, berikut ini ialah lima alasan mengapa minum air garam hangat sangat baik untuk tubuh Anda.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Dikarenakan kaya akan mineral sehat alami dan efek alkalinizing, air garam hangat diduga dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang manusia. Mengingat berdasarkan teori populer osteoporosis dan gangguan tulang, tubu menggunakan kalsium dan mineral lainnya untuk dapat menetralkan keasaman yang berada dalam darah.

Menghidrasi Tubuh

Konsumsi air garam alami dapat membantu tubuh Anda untuk menyimpan cairan dari air yang Anda minum. Hal ini karena dalam keadaan normal, ketika Anda meminum air putih yang banyak, sebagian air putih yang Anda konsumsi akan keluar melalui urin. Sehingga konsumsi air garam secara alami dapat membantu tubuh Anda untuk menyerap air dan mengguakannya dengan cara yang tepat.

Menjaga Tekanan Darah

Asupan air dan garam yang cukup di dalam tubuh dapat membantu tubuh untuk menjaga tekanan darah. Apabila Anda mengkonsumsi air garam hal ini dapat membantu Anda untuk menjaga tekanan darah. Mengingat, ketika buang air kecil Anda tidak hanya akan kehilangan air namun juga kehilangan garam. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak boleh mengkonsumsi garam dalam taraf yang terlalu banyak.

Membantu Anda Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Garam disebut-sebut dapat mengurangi hormon stress berupa kortisol dan adrenalin sehingga dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak apabila mengkonsumsinya. Selain itu, air garam hangat juga dapat membantu melakukan proses pembuangan racun (detoksifikasi) alami pada tubuh. Hal ini dikarenakan air garam merupakan antibakteri alami yang dapat membantu tubuh untuk membersihkan diri dari bakteri berbahaya.

Mengurangi Peradangan

Apakah Anda tahu bahwa konsumsi air garam dapat membantu tubuh untuk mengurangi peradangan? Hal ini dikarenakan pada dasarnya tubuh membutuhkan kira-kira sebanyak 1,5 sendok teh per hari guna memenuhi kebutuhan asupan garam dalam tubuh. Apabila asupan garam yang dikonsumsi rendah atau tidak mencukupi kebutuhan tubuh, maka hal ini akan membuat tubuh mengalami krisis garam yang disebut dengan natrium-sparing. Kondisi ini tentunya akan menggangu keseimbangan cairan dan tekanan darah pada tubuh.

 

Sumber : https://pidjar.com/lima-manfaat-air-garam-untuk-tubuh/5364/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT