GILIRAN PULUHAN KARYAWAN TOSERBA SAMBPITU DISASAR RAPID TEST MASSAL

Tari 22 Juni 2020 20:23:21 WIB

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Gunungkidul saat ini tengah menggencarkan rapid test massal sebagai antisipasi penyebaran covid19. Setelah di Pasar Argosari serta Swalayan Pamela9 Ledoksari, pada Senin (22/06/2020) pagi tadi, rapid tes massal Dinkes Gunungkidul menyasar Toserba Sambipitu. Puluhan karyawan maupun staf pasar swalayan besar tersebut menjalani rapid tes.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menular, Dinas Kesehatan Gunungkidul, Diah Prasetyorini menuturkan, gugus tugas percepatan penanganan covid19 memang merencanakan untuk melaksanakan rapid tes masal di lokasi yang sering dikunjungi banyak orang. Upaya ini sebagai skrining awal sebaran covid19 di Gunungkidul.

“Ini murni untuk kewaspadaan, tidak ada tracing di tiga lokasi tersebut,” jelasnya, Senin siang.

Ke depan, lanjut Diah, apabila di swalayan tersebut ditemukan yang reaktif, akan segera diisolasi mandiri di Wisma Wanagama. Kemudian, mereka yang rapid tesnya reaktif ini akan diambil swabnya.

“Jadi jelas nanti kita mengambil kebijakannya karena 80% dari 50 kasus positif di Gunungkidul itu Orang Tanpa Gejala,” tegas Diah.

Sementara itu, Supervisor Toserba Sambipitu Angga Dedi Sarwoko mengapresiasi langkah yang dilakskanakan Dinas Kesehatan. Sejauh ini pihaknya telah melaksanakan pelayanan sesuai dengan protokol kesehatan di Toserba Sambipitu.

“Tapi kan di sini juga banyak dari luar daerah yang mampir, tentu RDT seperti ini sudah semestinya dilaksanakan,” ujarnya.

Pihaknya pun saat ini telah memberikan fasilitas seperti multivitamin kepada karyawannya agar imunitasnya terjaga. Selain itu para karyawan juga dilindungi dengan alat pelindung diri seperti face sheild, masker dan handsantizier. Adapun pada kesempatan kali ini, ada sekitar 70 karyawan maupun staf di toserba tersebut yang menjalani rapid tes.

“Nanti seandaimya ada yang reaktif kami siap untuk mengikuti arahan Dinkes,” tutupnya.

 

Sumber : https://pidjar.com/giliran-puluhan-karyawan-toserba-sambipitu-disasar-rapid-tes-massal/26072/

Dokumen Lampiran : GILIRAN PULUHAN KARYAWAN TOSERBA SAMBPITU DISASAR RAPID TEST MASSAL


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT