CARA CARI KERJA DI ERA NEW NORMAL BIAR NGGAK NGANGGUR LAGI

20 Juni 2020 13:21:27 WIB

Mengikuti aturan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) di berbagai daerah yang memiliki kasus terjangkit covid-19 membuat beberapa bisnis mulai dari skala besar sampai kecil terpaksa gulung tikar karena tidak sanggup menutup kerugian yang menjadi salah satu dampak dari pandemi ini.
 
 
Jangankan mencari lowongan kerja, yang ada kasus PHK semakin banyak setiap harinya selama status PSBB dijalankan.
 
 
Banyaknya lowongan kerja yang terpaksa harus ditutup karena defisit akibat coronavirus membuat baik para fresh graduate atau korban PHK di perusahaan sebelumnya harus ekstra bersabar dalam mencari dan menunggu panggilan kerja. Tapi, mengingat status PSBB sudah dan akan di non-aktifkan di banyak daerah, termasuk Jakarta yang sedang dalam masa transisi menuju new normal bisa menjadi kabar baik bagi para pencari kerja yang terpaksa haru menganggur selama masa PSBB.
 
Dengan bangkitnya kembali ekonomi Indonesia secara perlahan, artinya akan ada banyak perusahaan yang secara perlahan mulai membangun kembali bisnisnya dan mampu membuka lowongan kerja kembali.
 
 
Bangkit dari corona, ini dia tips mencari kerja di era new normal bagi para pemburu lowongan kerja:
 
 
1. Jangan Lupa Update Kembali CV Kamu
 
 
Untuk para pencari kerja yang selama ini harus tertahan menunggu panggilan kerja karena PSBB jangan lupa untuk update kembali CV ketika kamu akan kembali mencari lowongan pekerjaan.
 
 
Jangan lupa memasukan skill baru yang kamu dapatkan selama menganggur biar CV semakin dilirik oleh HR atau Recruiter.
 
 
2. Perbanyak Sebar CV untuk Perusahaan yang Bergerak di Bidang Digital
Dampak covid tidaklah terlalu parah untuk perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang digital. Karena perusahaan yang bergerak full dibidang digital risiko terdampak corona yang dialami tidak separah jenis bisnis lainnya.
 
 
Justru, bisnis yang bergerak di bidang online menjadi sangat populer di masa PSBB seperti grab/gofood, online shop untuk kebutuhan sehari-hari dan jasa pengganti belanja di mini atau supermarket.
 
 
Untuk itu, bisnis seperti e-commerce, penyedia jasa layanan antar barang atau toko-toko online besar biasanya masih memasang lowongan kerja untuk posisi-posisi tertentu seperti admin, marketing dan content writer. Jadi jeli-jeli yah ketika cari lowongannya.
 
 
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT