TIPS CEGAH JERAWAT AKIBAT PAKAI MASKER

20 Juni 2020 12:52:05 WIB

Mengenakan masker terlalu lama dan terlalu ketat bisa menimbulkan jerawat. Penelitian yang diterbitkan Journal of American Academy of Dermatology melaporkan bahwa setidaknya 83 persen pekerja kesehatan di Hubei, China, menderita masalah kulit pada wajah. Dr. Whitney Bowe, dermatologis di Manhattan, Amerika Serikat dikutip dari New York Times mengatakan masker memperburuk masalah pada wajah yang sebenarnya sudah ada. Apalagi ditambah dengan udara panas serta kelembapan. Makanya biar enggak jerawatan akibat pakai masker, coba simak tips di bawah ini:

  • Pilih bahan masker yang dipakai
Dermatologis menganjurkan agar pakai masker wajah yang terbuat 100 persen terbuat dari katun agar kulit bisa bernapas. Jika udara panas, maka masker harus sering diganti agar tetap bersih.
  • Kurangi skincare
Banyak dari kita yang menggunakan terlalu banyak produk kecantikan, jadi pertimbangkan untuk mengurangi skincare saat pakai masker.
  • Hindari makeup
Tips terakhir, hindarilah memakai makeup. Cukup pakai pelembap dan tabir surya. Jika wajah berkeringat usap dengan micellar water atau pembersih lembut. Kalau sudah terlanjur berjerawat, disarankan pakai pengobatan peroksida benzoyl hanya di area wajah yang terkena jerawat, dan mulai dengan konsentrasi 2,5 atau 5 persen, bukan 10 persen. Jika Anda menggunakan retinol, oleskan produk itu satu malam dan perawatan di tempat berikutnya. Sementara, kalau kulit mengalami hiperpigmentasi akibat jerawat sehingga jadi kehitaman, direkomendasikan mengoleskan obat mengandung asam glikolat, yang dapat mengobati noda dan penggelapan kulit. amun jika kulit yang berjerawat terasa ruam dan gatal, yang kemungkinan diakibatkan dari bagian logam atau karet dari masker.
 
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT