PAPARAN PENGEMBANGAN BATOER HILL KE BUPATI GUNUNGKIDUL

04 Februari 2017 11:27:20 WIB

Putat) kamis siang, 2 Februari 2017 Pemerintah Desa Putat bersama perwakilan dari PT. Cipto Wening mendatangi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk melaksanakan paparan ke Bupati Gunungkidul terkait pembangunan destinasi wisata Batoer Hill.

Dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul yang diwakili Sekda Gunungkidul dan SKPD terkait, yaitu Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu, Bapedda, DP3AKBPMD serta Camat Patuk, paparan yang disampaikan Bp Sukardi selaku Kepala Desa Putat tersebut mendapatkan respon yang baik dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mendukung pembangunan wisata batoer hill ini karena sesuai dengan visi misi Bupati Gunungkidul untuk menjadikan Gunungkidul menjadi tujuan wisata populer. Dalam acara paparan ini pula SKPD yang hadir juga memberikan banyak masukan serta siap apabila dibutuhkan pelatihan atau semacamnya. Bp Drajad Ruswandono selaku Sekda Gunungkidul juga menyoroti tentang peran BUMDes, beliau mengatakan “kami megharapkan untuk penguatan BUMDes dalam berbagai hal untuk mengurangi dan menanggulangi potensi konflik” ungkapnya.

Dari Dinas Pariwisata mengungkapkan bahwa tahun ini juga menyiapkan SDM di sektor pariwisata sekitar kurang lebih 340 orang yang akan di latih untuk pemanduan wisata. Dengan adanya destinasi wisata semacam ini pihaknya bisa mempromosikan wisata Gunungkidul dengan mengubah persepsi publik bahwa di Gunungkidul bukan hanya wisata pantai.(Jk.bcr )

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT