PADUKUHAN GUMAWANG PRODUKSI MASKER SENDIRI UNTUK WARGANYA

Tari 25 April 2020 18:19:30 WIB

Putat (SIDA) – Padukuhan Gumawang berinisiatif membuat masker sendiri untuk seluruh warga Gumawang. Dana untuk membuat masker merupakan dana swadaya atau menggunakan kas milik warga. Target akan membuat sekitar 500 an masker.

Yang menjahit masker adalah Dwi Setyaningsih warga RT 23 RW 06 dibantu ibu-ibu PKK untuk memotong kain dan merapikan masker yang sudah jadi. Ide pembuatan masker dari Dukuh bersama RW dan Karang Taruna Dwi Manunggal karena melihat sulitnya dan mahalnya untuk mendapatkan masker bagi warga Padukuhan Gumawang, maka dibuatlah masker tersebut untuk dibagikan kepada warga secara gratis.

“Karena sulitnya mendapatkan masker dan mahalnya harga masker sedangkan untuk bepergian harus menggunakan masker maka kami berinisiatif membuat masker sendiri untuk warga kami”, Ungkap Medi selaku RW Padukuhan Gumawang.

Mulai hari minggu 19 April 2020 masker mulai dibuat dan ditargetkan dalam waktu seminggu masker tersebut sudah selesai dan siap dibagikan kepada warganya.

Untuk membantu mencegah atau memutus mata rantai penularan covid-19 ini dan untuk membantu sesama karena sulit san langkanya mendapatkan masker.

Dokumen Lampiran : PADUKUHAN GUMAWANG PRODUKSI MASKER SENDIRI UNTUK WARGANYA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

PELADI MAKARTI

PENDATAAN PELAKU USAHA/ UMKM DI KALURAHAN PUTAT